6 Fakta Menarik dari Para Pemain Saat Syuting <i>All of Us Are Dead</i>
Para pemain All of Us Are Dead (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea terbaru dari Netflix, All of Us Are Dead akan segera dirilis pada Jumat, 28 Januari. Serial bertema zombie dengan berlatar belakang SMA hadir menambah keseruan di awal tahun.

Melalui konferensi pers virtual yang diadakan pada Rabu, 26 Agustus, para pemain mengungkap 5 fakta menarik di lokasi syuting All of Us Are Dead. Apa saja? Simak di sini:

Webtoon Populer

All of Us Are Dead merupakan adaptasi dari webtoon karya Chun Sung Il. Webtoonnya yang populer dan sukses membuat para pemain sangat tertarik untuk bergabung dengan produksi ini.

Yoon Chan Young dan Lee Yoo Mi kompak sudah membaca webtoonnya. Mereka semakin tertarik ketika serial ini diarahkan oleh Lee JQ. “Sebenarnya saya sudah baca webtoon-nya, tentang karakter yang saya perankan, dan saya selalu penasaran. Jadi ini sebuah kehormatan karena saya sangat senang,” kata Lee Yoo Mi.

Variasi Zombie

Ada banyak serial dan film mengenai zombie produksi Korea Selatan, namun All of Us Are Dead disebut memiliki variasi zombie dengan kekuatan berkali-kali lipat.

“Kalian akan melihat berbagai macam zombie. Ada yang digigit di wajah, ada yang di lengan atau lutut, sehingga menciptakan banyak jenis. Saya ingin kalian menyaksikannya,” kata Yoon Chan Young.

Anak SMA Satu-Satunya

Cerita All of Us Are Dead berlatar belakang SMA di kota Hyosan, tapi hanya ada satu aktris yang benar-benar masih bersekolah, yaitu Park Ji Hu. Kesibukan sekolah dan syuting membuat sang aktris harus bolak-balik berganti seragam sekolah.

“Saat itu saya berusia sama dengan On-jo (nama peran Park Ji Hu). Sekarang, saya 20 tahun tapi waktu itu saya masih junior di SMA,” kata Park Ji Hu. Bahkan, Park Ji Hu memanggil orang di sekitarnya dengan paman dan bibi.

Sahabat di Dunia Nyata

Karakter Yoon Gwi Nam (Yoo In Soo) diceritakan membenci Lee Cheong San (Yoon Chan Young) karena satu hal. Mereka pun saling kejar-kejaran dan hendak membalas dendam. Ternyata di dunia nyata, keduanya adalah sahabat baik.

“Sebenarnya Chan Young dan saya adalah teman dekat,” kata Yoo In Soo.

“Kami suka lagu-lagu jaman oldies. Kami banyak menyanyikan lagu Lee Moon Sae dan In Soo sering memberi rekomendasi lagu bagus untuk saya,” jelas Yoon Chan Young.

Lim Jae Hyeok Ciptakan Lagu Spesial

Yang Dae Soo (Lim Jae Hyeok) diceritakan sebagai karakter yang ingin menjadi penyanyi. Jae Hyeok menceritakan ada satu adegan di mana dia akan tampil bernyanyi. Sutradara Lee JQ menantang Lim Jae Hyeok untuk menciptakan sebuah lagu.

“Saya berfokus - mencoba berpikir tentang apa yang anak-anak ini ingin dengarkan. Jadi saya pikir, “Mari pulang ke rumah” cocok. Jadi saya mulai dari situ,” tutur Lim Jae Hyeok.

Adegan Spesial

Lee JQ menjelaskan ada satu adegan long take yang wajib disaksikan penonton, yaitu adegan di kafetaria. Dia menyebut ada 200 aktor dalam satu tempat sehingga adegannya akan terasa intens.

“Untuk adegan kafetaria dan perpustakaan, kami akan melakukan tes shooting kepada para aktor dan rehearsal. Saya ingin sebuah realitas dalam adegannya jadi orang-orang akan merasa terbenam dalam ceritanya,” kata Lee JQ.

All of Us Are Dead menceritakan sekumpulan murid di sebuah sekolah yang menghadapi wabah zombie dan menantikan bantuan. Serial ini akan tayang di Netflix mulai 28 Januari pukul 15.00 WIB.