Michael B. Jordan Tulis Pesan Emosional untuk Chadwick Boseman
Chadwick Boseman dan Michael B. Jordan (Instagram @michaelbjordan)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Chadwick Boseman meninggal dunia pada Sabtu, 29 Agustus karena penyakit kanker usus yang ia derita. Kabar ini menimbulkan duka di dunia film, khususnya keluarga Marvel Studios.

Salah satu aktor yang juga menjadi lawan main Boseman, Michael B. Jordan buka suara terkait kepergian sang Black Panther.

Melalui akun Instagram-nya, ia menuliskan, “Saya mencoba mencari kata yang pas, tetapi tidak ada yang dapat mengungkapkan perasaan saya. Saya merefleksikan setiap momen, percakapan, tawa, perselisihan, pelukan… semuanya. Saya berharap kita punya banyak waktu.”

Michael B. Jordan merasa berutang banyak kepada Chadwick Boseman. “Dimulai sejak All My Children ketika saya berumur 16 tahun, kamu membuka jalan untuk saya.”

Dalam film Black Panther, Jordan diketahui berperan sebagai N’Jadaka di mana ia berperang melawan Chadwick Boseman sebagai T’Challa. “Hal yang paling menyakitkan adalah sekarang saya mengerti engkau adalah sosok pahlawan.”

“Kamu adalah abangku, tetapi saya tidak pernah memberitahunya kepadamu atau memberikanmu bunga ketika kamu masih di sini,” tukasnya.

Menutup unggahannya, Jordan menulis, “Saya mendedikasi seluruh sisa hari saya untuk hidup sepertimu. Dengan berkat, keberanian, dan tidak ada penyesalan. “Apakah ini rajamu!?” Ya dia rajaku. Istirahat dengan tenang, saudaraku.”

Meskipun keduanya bermusuhan dalam film Black Panther, tetapi di dunia nyata, mereka sangat akrab dan sudah seperti keluarga. 

Sebelumnya, sekuel Black Panther diumumkan tengah melakukan proses pre-production. Chadwick Boseman dikonfirmasi kembali untuk bagian keduanya sedangkan Michael B. Jordan belum tercantum dalam daftar pemain.

Surat panjang Jordan di Instagram disambut dukungan oleh para figur publik lainnya seperti Billie Eilish, Mahershala Ali, Lena Waithe, Josh Brolin, dan lainnya.

Sementara itu, MTV Video Music Awards (VMA) melakukan tribute untuk Chadwick Boseman dengan pidato panjang Keke Palmer serta ditayangkan kembali video saat Chadwick Boseman menerima piala Best Hero pada MTV Movie & TV Awards 2018.