Film <i>Just Mom</i> Terinspirasi dari Realita Tentang ODGJ di Jalan
Penulis, sutradara, dan pemain Just Mom (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Dapur Film akan merilis film terbaru berjudul Just Mom. Diarahkan Jeihan Angga, film ini juga diproduseri oleh Hanung Bramantyo yang menampilkan Christine Hakim sebagai pemeran utama.

Just Mom menceritakan Siti (Christine Hakim), seorang ibu yang memiliki tiga anak dengan kesibukan mereka. Merasa kesepian, Siti mengadopsi Murni (Ayushita), seorang ODGJ yang ia temui di jalan.

Meskipun terdengar asing, ternyata cerita ini terinspirasi dari kejadian nyata yang dialami seorang kru.

“Pernah cerita sama mas Hanung sama mas Jeihan. Di Bekasi ada yayasan yang dibuat khusus untuk ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) wanita yang hamil,” kata Carine Regina selaku penulis Just Mom di Plaza Senayan, Jakarta pada Kamis, 20 Januari.

Setelah itu mereka mulai mengembangkan situasi tersebut bersama Jeihan dan Hanung.

“Riset dulu gimana ODGJ baru kita masuk ke bagaimana jika dia dalam keadaan hamil. Hal-hal yang kayak gitu kita diskusikan lagi, kita pangkas yg enggak perlu,” kata Jeihan.

Begitu juga dengan Christine Hakim yang berperan sebagai Siti. Dia menjelaskan rasa senangnya karena karakter ibu selalu memiliki pembelajaran dalam kariernya.

“Pas dapet peran ibu siti tuh memahami jadi ibu itu enggak bisa digambarkan kata-kata dan perannya juga unbelievable,” kata Christine Hakim.

Cerita ini lantas membuat Just Mom menjadi satu tontonan yang tidak boleh dilewatkan. Film Just Mom akan tayang di bioskop mulai 27 Januari 2022.