Perjalanan Karier Lee Jeon Hoon Mendapat Popularitas di Dunia Hiburan Indonesia
FOTO: INSTAGRAM LEE JEON HOON

Bagikan:

JAKARTA – Nama Lee Jeong Hoon tengah menjadi sorotan di media tanah nasional. Pria asal Korea Selatan ini belakangan punya karier yang sukses di Indonesia.

Penyanyi cum presenter berusia 35 tahun itu mendapat popularitasnya di masyarakat saat menjadi personil boyband Hitz pada 2011 lalu. Ketika itu salah satu lagu andalan grup ini adalah “Yes yes yes”.

Meski demikian, boyband ini bubar dua tahun kemudian setelah Lee bergabung. Meski Hitz tenggelam, nama Lee perlahan-lahan tetap meroket di dunia hiburan Tanah Air.

Lee tetap masih menekuni profesi menyanyinya dengan merilis beberapa single, termasuk album bertajuk Kembali pada 2021. Di tahun yang sama penyanyi kelahiran Seoul 1986 mulai mendapat tawaran untuk membawa acara televisi Warna Warni Dunia.

Selain melebarkan sayap di acara televisi, Lee juga menjajal dunia sinetron. Masih di tahun yang sama ia membintangi High School Love Story, menyusul 3 Semprul Mengejar Surga 5 dua tahun kemudian.

Setelah tampil di sinetron, Lee melebarkan sayapnya ke layar lebar. Ia tercatat pernah membintang film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga dan beradu akting dengan aktor Angga Yunanda dan aktris Putri Marino.

Di tengah puncak kariernya, Lee memutuskan mengakhiri masa lajang di tahun 2017 dengan menikahi Monique Oktaviani, wanita asal Kalimantan. Dari pernikahan tersebut Lee dan Moa, sapaan akrab Monique, dikaruniai dua orang anak.

Selain menjadi presenter, aktor dan penyanyi, Lee Jeong Hoon sekarang juga mencoba peruntungan dengan merambah dunia Youtube. Sekarang akun resminya di media sosial ini sudah mengunggah 200 video dan mendapat 184 ribu pelanggan.

Lee sendiri sebenarnya datang dari keluarga sederhana. Ayahnya seorang tukang kayu dan pekerja serabutan, termasuk menjadi sopir dan pengantar daging di Korea Selatan. Sementara itu, ibunya tidak bisa lagi bekerja lantar menderita penyakit mata.