Kasus Omicron Meningkat, Grammy Awards 2022 Resmi Ditunda
Grammy Awards (Recording Academy)

Bagikan:

JAKARTA - Acara penghargaan musik terbesar di Amerika Serikat, Grammy Awards 2022 resmi ditunda. Kabar ini disampaikan pihak komite Recording Academy pada Rabu, 5 Januari waktu setempat.

“Setelah pertimbangan dan analisis dengan pejabat kota, otoritas kesehatan dan keamanan, komunitas artis dan partner kami, Recording Academy dan CBS menunda Grammy Awards ke-64,” kata pihak komite dalam pernyataannya.

"Kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami, penonton langsung, dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah untuk menghasilkan pertunjukan kami tetap menjadi prioritas utama kami.”

Mereka mengutamakan kesehatan industri musik dan audiens serta staf yang bekerja keras untuk mewujudkan acara ini. Grammy Awards 2022 yang dijadwalkan pada 31 Januari akan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Kabar ini dirilis setelah pihak Sundance Film Festival menunda gelaran acara karena meningkatnya kasus Omicron di Amerika Serikat. Diketahui kasus COVID-19 di Amerika Serikat mencapai 800 ribu per tanggal 5 Januari 2022.

Di sisi lain, penghargaan seperti Critics Choice Awards dan The Academy’s Governor Awards juga ditunda.

Grammy Awards ke-64 rencananya digelar di Staples Center dan dipandu oleh Trevor Noah. Daftar nominasinya juga terungkap pada November lalu di mana untuk pertama kalinya ada 10 nominasi umum.

Nominasi Grammy Awards 2022 didominasi Jon Batiste dengan 11 nominasi, Justin Bieber dengan delapan nominasi, serta Doja Cat dengan delapan nominasi.