Ramai Kabar Finalis Masterchef Malaysia 2012 Membunuh TKW dari Indonesia, Korban Ternyata Warga Setempat
Etiqah Siti Noorashikeen

Bagikan:

JAKARTA - Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu menepis kabar yang beredar di media sosial bahwa korban Nur Afiah yang diduga meninggal karena dibunuh Etiqah Siti Noorashikeen dan suaminya Mohammad Ambree Yunos berasal dari Indonesia.

Kasus pembunuhan itu menjadi sorotan media karena Etiqah Siti Noorashikeen adalah finalis Masterchef Malaysia 2012. Selain itu mereka juga memalsukan penyebab kematian asisten rumah tangganya.

Awalnya, beredar kabar bahwa korban yang dibunuh berasal dari Sulawesi Selatan, Indonesia. Kabar tersebut dibantah oleh Muhammad Muhsinin Dolisada, Acting Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu.

"Yang bersangkutan (Nur Afiah Daeng Damin) sudah sejak lahir menjadi warga negara Malaysia. Karena yang bersangkutan kelahiran Johor. meksipun keturunan Bugis, orangtuanya sudah tinggal di Johor sebelumnya," ujar Dolisada dikutip dari video di YouTube.

Nur Usdar Daming, kakak korban, menjelaskan bahwa orang tuanya sempat tinggal di Johor. "Dulu sempat tinggal di Johor tahun 1992 hingga tahun 2000-an. Bapak kan dapat kewarganegaraan tetap di Malaysia. Sekarang disini," katanya.

Usdar mengaku tak menyangka adiknya meninggal di Malaysia. "Kaget betul tahu kabar adik dibunuh. Sebelum kejadian informasi selalu ada, selalu kontak dengan dia. Sekitar tujuh bulan terputus komunikasi, nggak ada sama sekali. Ini sudah lima tahun lebih berangkatnya," ujar Usdar kakak Nur Afiah..