Tak Ingin Muluk-muluk, Amalia Fujiawati Hanya Ingin Bambang Pamungkas Nafkahi Kedua Anaknya
Amalia Fujiwati dan pengacara (FOTO: Rizky Adytia-VOI)

Bagikan:

DENPASAR – Mantan istri siri Bambang Pamungkas, Amalia Fujiawati berhasil memenangkan gugatan di Pengadilan Tinggi Agama (PTA) soal pengesahan asal usul anak.

PTA Jakarta mengeluarkan putusan yang menyatakan dua anak Amalia Fujiawati adalah anak sah dari tergugat, Bambang Pamungkas.

Melalui Instagram, dia mengunggah isi putusan yang dikeluarkan pada 24 November 2021 tersebut. Putusan ini berisi tiga poin yang mengabulkan Amalia sebagai penggugat.

Isinya sebagai berikut:

  1. Mengabulkan gugatan Penggugat untuk seluruhnya;
  2. Menyatakan 2 (dua) orang anak yang masing-masing bernama Raneysha Ayu Anjani lahir tanggal 24 Februari 2019 dan Muhammad Al Barra lahir tanggal 10 Juni 2021 adalah anak sah dari Penggugat dengan Tergugat.
  3. Menyatakan anak yang bernama Raneysha Ayu Anjani dan Muhammad Al Barra mempunyai hubungan hukum dengan Tergugat.

Amalia Fujiawati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya sejauh ini. Terutama kepada kuasa hukum yang telah membantu mengurus perkara ini di pengadilan.

Harapan Amalia Fujiawati kepada Bambang Pamungkas

Sebenarnya, sebagai mantan istri Amalia tidak mengajukan banyak tuntutan. Dia ingin Bambang Pamungkas tidak berkelit lagi. Ia berharap eks pesepakbola itu mengakui kedua anaknya dan bertanggung jawab memberikan nafkah.

Sebelumnya Amalai menyebut Bambang Pamungkas abai akan kebutuhan nafkah kedua anaknya. Bahkan Bambang disebut tak mengakui telah memiliki anak darinya.

"Setahun. Jadi kurang lebih setahun nggak dinafkahi," ujar Amalia kepada wartawan, Kamis, 16 Desember.

Dengan alasan itu, Amalia melaporkan Bambang Pamungkas ke Polda Metro Jaya. Dengan harapan, mantan pesepakbola itu mengakui kedua buah hatinya. "Harapannya saudara Beppe bisa dngn segala kerendahan hati beliau menyadari (kesalahannya)," kata Amalia Fujiwati.