Dari Oval Hingga Kotak, Ini 7 Bentuk Kuku Tangan Sebagai Panduan Sebelum Manicure
Ilustrasi Bentuk Kuku (Instagram /@Anouknailedit)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap orang memiliki bentuk tubuh berbeda dari yang lain, tak terkecuali bentuk kuku. Setidaknya ada tujuh tipe kuku dan mengetahui lebih dalam tentang berbagai bentuk kuku dapat membantu Anda menentukan tipe yang sempurna untuk mempercantik jari saat melakukan manicure dan pedicure di salon. Mau tahu apa saja tujuh bentuk kuku tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

Bentuk Oval

(Instagram @anouknailedit)

Kuku berbentuk oval merupakan pilihan yang bagus. Karena ujung yang agak membulat cocok untuk semua panjang yang berbeda, sehingga tidak perlu kuku ekstra panjang untuk penampilan kuku oval. Dengan bentuk kuku ini Anda juga bisa menggunakan cat kuku warna apa saja, mulai dari cerah hingga bold.

Bentuk Squoval

(Instagram @anouknailedit)

Bentuk kuku squoval ini mirip dengan bentuk kuku square tetapi yang membedakannya adalah bagian ujungnya yang berbentuk bulat. Bentuk kuku ini mengkombinasikan bentuk oval yang elegan dan bentuk square atau kotak yang terkesan kaku. Bentuk kuku ini sangat populer dan paling sering dipilih.

Bentuk Almond

Dari namanya, bentuk kuku ini terinspirasi dari kacang almond. Sekilas bentuknya memang terlihat serupa dengan oval, namun pada almond Anda akan mendapatkan ujung yang lebih meruncing. Umumnya bentuk almond akan dilengkapi dengan acrylic atau gel untuk memperkuat struktur kuku.

Bentuk Stiletto

Bagi Anda yang ingin memberikan ilusi jari dan kuku yang lebih panjang, bentuk stiletto merupakan pilihan yang baik. Karena bentuk ini salah satu gaya dramatis yang bisa dipilih, Namun jika Anda memilih bentuk kuku ini Anda harus berhati-hati karena mudah patah.

Bentuk Ballerina

(Instagram @anouknailedit)

Dikenal juga dengan sebutan Coffin, Ballerina merupakan bentuk kuku yang panjang meruncing dengan ujung datar. Agar hasilnya sempurna dan tahan lama, Anda sebaiknya menggunakan nail extension.

Bentuk Square

Bagi Anda yang memiliki dasar kuku yang menyempit, bentuk Square akan cocok untuk kuku Anda. Dengan ujung yang flat dan sudut yang runcing, bentuk ini dapat digunakan pada kuku panjang maupun pendek.

Bentuk Round

(Instagram @anouknailedit)

Bentuk kuku ini cocok untuk mereka yang berkuku pendek dan banyak bekerja menggunakan tangan. Untuk mendapatkan kuku bentuk ini, mulailah memotong kuku seperti bentuk kotak, kemudian potong memutar mengikuti lekuk jari Anda.