Perhatikan! Ini Sederet Manfaat Bluberry untuk Kecantikan
Ilustrasi Blueberry (Irita Antonevica/Pexels)

Bagikan:

DENPASAR – Buah blueberry merupakan salah satu jenis buah berry yang cukup populer di kalangan masyarakat. Buah ini kerap dimanfaatkan sebagai topping untuk yoghurt, kue atau es krim karena memiliki rasa yang manis dan mengandung banyak air.

Selain itu, buah blueberry juga disebut memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang baik untuk kecantikan, seperti vitamin C, vitamin A, anthocyanin dan lain sebagainya.

Dihimpun VOI BALI dari berbagai sumber, berikut manfaat buah blueberry untuk kecantikan.

Mencegah penuaan dini

Warna biru keunguan pada buah ini berasal dari kandungan antioksidan yang kuat serta senyawa anthocyanin yang terdapat di dalamnya. Bagi Anda yang sering terpapar sinar UV dari matahari dan polusi, maka produksi radikal bebas di kulit akan semakin meningkat.

Jumlah radikal bebas yang lebih banyak dari antioksidan akan membuat sel kulit melemah dan tanda-tanda penuaan dini pun mulai muncul. Anda dapat mengonsumsi blueberry secara rutin, untuk mengembalikan sel-sel kulit kembali sehat dengan bantuan antioksidan.

Mengatasi masalah eksim

Penderita eksim sering mengalami kulit gatal serta tekstur kulit kering dan bersisik. Orang yang sering mengalami masalah ini, memiliki kondisi dimana kandungan oksidan dalam tubuhnya sangat rendah. Untuk mengatasinya, disarankan untuk mengonsumsi blueberry bagi penderita eksim supaya mampu meningkatkan jumlah antioksidan dalam tubuh guna mengurangi gejala eksim.

Mengurangi peradangan jerawat

Blueberry merupakan sumber serat yang baik sekaligus sumber karbohidrat rendah glikemik. Kandungan tersebut dapat mengurangi peradangan jerawat. Sebab kandungan antioksidan tinggi dan serat dalam blueberry dipercaya mampu mengurangi pembengkakan akibat jerawat. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mengonsumsi blueberry secara langsung.

Artikel ini telah tayang dengan judul Mengandung Antioksidan, Kenali Manfaat Blueberry untuk Kecantikan Kulit.

Selain informasi soal manfaat buah blueberry untuk kecantikan, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!