<i>Teka Teki Tika</i> Disebut Tiru <i>Knives Out</i>, Ini Penjelasan Ernest Prakasa
Ernest Prakasa (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film Teka Teki Tika menjadi karya terbaru Ernest Prakasa setelah Imperfect di tahun 2019. Film ini mengambil tema drama keluarga dengan bumbu mystery thriller.

Sejak awal poster dan teasernya dirilis, tidak sedikit warganet yang menganggap Teka Teki Tika meniru jalan cerita Knives Out, film arahan Ryan Johnson tahun 2019.

Knives Out menceritakan sebuah keluarga yang mengalami musibah ketika kakek mereka meninggal dunia. Seorang detektif diperintahkan untuk mencari tersangka dan semua orang mencurigai pengasuh sang kakek.

Pertanyaan itu terus bergulir sampai ke telinga Ernest. Ia pun menjelaskan mengapa orang menganggap kedua film ini mirip.

“Soal Knives Out ya.. Kalau dilihat gini sih ya tone warna ruangannya ya, interiornya, jadi sejujurnya di media sosial ketika gue rilis materi terus orang menyebutnya Knives Out atau Ready or Not.. ya gue mau ngomong juga susah kan filmnya belum ada,” kata Ernest Prakasa di Jakarta Pusat pada Jumat, 3 Desember.

Secara cerita, Ernest bisa menjamin tidak ada kesamaan plot antara Knives Out dengan Teka Teki Tika seperti yang ditanyakan publik.

“Sejujurnya rumah yang kita dapat ini itu memang sudah seperti itu even sebelum gue apa-apain,” jelasnya lagi. Lokasi ini adalah sebuah villa di daerah Jawa Barat dan Ernest hanya menambah sedikit bagian.

Selain itu, hal yang ikonik dari Knives Out adalah beberapa pedang yang ditaruh di tengah ruang tamu. Pedang serupa juga terlihat dalam teaser dan trailer Teka Teki Tika yang baru dirilis.

“Bahkan ada yang bilang pedang Knives Out yang gitu tuh… Itu si orang yang punya rumah yang punya. Dekorasi pedang-pedang itu.”

“Tadinya gue kan lihat pedang itu terus “Aduh kalau ini gue pake, pasti ada yang bilang gue ikut-ikutan Knives Out nih” tapi tadinya mau gue turunin dari dinding jadi ada trailer ada hiasan dinding shootnya pak Budiman," papar Ernest dengan semangat.

Ernest menjelaskan deretan pedang itu bernilai milyaran sehingga dia tidak ingin ambil risiko dengan menurunkan bagian tersebut.

“Itu pedang beneran pedang warisan jaman perang. Entah perang salib, entah perang apa. Tapi nilainya hampir 2 milyar itu. Hiasan pedang itu. Kalau gue turunin terus jatuh ya yang ganti rugi siapa? Gue mending dikata-katain mirip daripada ganti rugi 2 milyar, gapapa deh.”

“Ketika orang nonton, masalah ini akan selesai dengan sendirinya. Karena jalan ceritanya totally different dari premis plot,” tutup Ernest.

Teka Teki Tika menceritakan keluarga Budiman (Ferry Salim) yang dikejutkan dengan kehadiran Tika (Sheila Dara Aisha) yang datang dan mengaku sebagai anak dari Budiman. Film Teka Teki Tika akan tayang di bioskop Indonesia mulai 23 Desember mendatang.