Ini 5 Dampak yang Dirasakan Wanita Jika Lama Tak Berhubungan Intim
Ilustrasi (Deon Black/Pexels)

Bagikan:

DENPASAR – Terlalu lama tidak melakukan aktivitas seksual bersama pasangan ternyata bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap kesehatan. Hal tersebut juga berlaku untuk wanita.

Perlu diketahui, hubungan seks yang nyaman dilakukan atas dasar kesepakatan. Akan tetapi, ketika Anda, para wanita, menahan diri untuk tidak berhubungan seks dengan pasangan apalagi selama masa pernikahan, ada beberapa efek yang harus Anda ketahui terkait hal tersebut.

Penasaran apa saja efek yang mungkin terjadi ketika wanita lama tidak berhubungan seks?

Stres dan cemas

Ketika Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan, ada dua hal yang terjadi. Kedekatan dan keintiman dengan pasangan semakin terbangun, serta menjaga kondisi diri jauh dari stres. Dengan berhubungan seks, tubuh melepaskan hormon-hormon yang dapat membantu mengendalikan gejala-gejala stres maupun rasa cemas.

Kemampuan mengingat menurun

Efek yang mungkin terjadi ketika wanita lama tidak berhubungan seks adalah kemampuan mengingat yang menurun. Beberapa studi menemukan bahwa orang-orang yang lebih sering berhubungan seks, memiliki kemampuan mengingat yang lebih baik karena seks membantu saraf pada otak bekerja lebih baik.

Sistem imun menurun

Hormon yang dilepaskan saat berhubungan seks juga membantu tubuh dalam meningkatkan sistem kekebalannya. Jika Anda semakin jarang melakukan hubungan seks, meningkatkan kemungkinan Anda lebih mudah alami penyakit umum seperti demam maupun flu.

Kesehatan area kelamin

Tidak melakukan seks pada waktu lagi bagi para wanita bisa berdampak pada kesehatan area kelamin. Ketika Anda memutuskan untuk kembali lakukan hubungan seks, setelah lama tidak melakukannya, area kelamin akan lebih lama untuk memproduksi cairan lubrikasi yang membuat seks jadi lebih nyaman bagi para wanita.

Nyeri saat menstruasi

Beberapa wanita menemukan seks sebagai cara untuk mengatasi kram atau nyeri saat menstruasi. Peningkatkan hormon endorfin yang disebabkan oleh seks dapat membantu atasi nyeri maupun kram.

Artikel ini telah tayang dengan judul Efek yang Dirasakan Wanita Jika Lama Tidak Berhubungan Seksual.

Selain informasi soal 5 dampak yang dirasakan wanita jika lama tak berhubungan intim, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di Bali.Voi.id. Waktunya Merevolusi Pemberitaan.