Pasrah Anaknya Ditahan di Jombang Usai Kecelakaan Vanessa Angel, Ayah Joddy: Semoga Belajar di Kota Santri
Tubagus Endang Lesmana, Ayah Tubagus Joddy

Bagikan:

JAKARTA - Tidak ingin lari dari masalah, pihak keluarga Tubagus Joddy angkat suara mengenai kecelakaan di Jombang, Jawa Timur yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi. Ayah Joddy, Tubagus Endang Lesmana bersama pak RT tempat Joddy tinggal, Rahmat Halim berbicara secara langsung.

"Saya orangtua Tubagus Joddy menyatakan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya Mbak Vanessa Angel dan Mas Bibi Ardiansyah. Atas kelalaian, kesalahan anak kami, kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada keluarga atas kelalaian anak kami. Mengucapkan permohonnan maaf sebenar-besarnya pada masyarakat Indonesia atas kejadian ini," katanya dikutip dari Paragram Official, Senin, 15 November.

Sebelum berbicara pada media, Tubagus Endang mengaku sudah bertemu dengan keluarga Bibi secara langsung dan minta maaf. "Kamis kemarin silaturohmi ke kelurga Bibi, H Faisal menerima kami. Mereka baik sekali. Nggak ada tuntutan dari keluarga Bibi. Prosesnya mengikuti hukum," kenangnya.

Dia berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bersama, terutama untuk pengemudi kendaraan. "Semoga kejadian ini ada hikmahnya, agar pengemudi kendaraan lebih hati-hati. Karena sedikit kesalaha bisa berpengaruh pada nyawa penumpangnya," katanya.

Proses hukum Joddy saat ini dalam penyelidikan. Joddy sendiri ditahan di Polres Jombang. Tak mau membela, dia berharap Joddy lapang dada mengikuti semua proses hukum.

"Joddy siap menerima proses yang hukum yang harus dijalani. Sempat syok, kenapa ini terjadi. Lalu ada siraman rohani, sekarang lebih tabah," paparnya.

Jodi ditahan di Jombang yang merupakan kota santri, menurut Tubagus Endang bisa jadi kebaikan. "Saya percaya di kota santri itu Jody bisa jadi lebih baik. Sehingga dia bisa mempelajari kehidupannya di sana dengan baik," harapnya.

Meskipun begitu, sebagai orang tua dia tak bisa menutupi kesedihan karena anaknya telah menyebabkan kcelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi. “Sedih. Karena saya tahu Joddy (orangnya) seperti apa. Menurut orang tua pasti baik tapi terserah pendapat orang seperti apa. Joddy dari kecil dididik dengan baik, tidak ada permasalahan,” kata ayahnya.