Sederet Barang yang Wajib Dibawa saat Berpergian di Musim Hujan
Ilustrasi kelengkapan saat cuaca hujan yang perlu dibawa (Unsplash/Raychan)

Bagikan:

DENPASAR – Ada sejumlah barang yang wajib Anda bawa saat berpergian di musim hujan. Beberapa perlengkapan ini bisa melindungi Anda terserang penyakit akibat kehujanan atau menghindari gawai basah terkena air hujan.

Dihimpun VOI dari berbagai sumber, Berikut sederet barang yang tidak boleh ketinggalan saat musim hujan:

Jaket waterproof

Jaket merupakan pelindung diri, selain juga mendukung penampilan Anda. Kelengkapan cuaca hujan pertama ini, bermanfaat banget meminimalisir air hujan menembus pakaian hingga ke kulit. Karena payung saja enggak menjamin, jadi jangan lupa membawa jaket waterproof yang mampu melindungi dari derasnya hujan.

Kantong plastik

Kelengkapan kedua, kantong plastik untuk melindungi tas jinjing Anda. Apabila tidak memiliki cover bag, perlengkapan sederhana saat cuaca hujan yang wajib dibawa adalah kantong plastik. Supaya tas kulit atau tas berbahan sintetis enggak jamuran setelah terpapar air hujan, bawa item ini ya.

Handuk kecil

Selanjutnya, handuk kecil juga kelengkapan yang perlu dibawa saat cuaca hujan. Handuk kecil bisa dipakai menyeka tubuh sehabis kehujanan. Anda juga bisa melengkapi dengan membawa tisu kering dan tisu basah.

Pakaian ganti

Supaya tidak menggagalkan penampilan menghadiri jadwal penting, Anda perlu membawa pakaian ganti untuk jaga-jaga. Selain untuk penampilan, membawa pakaian ganti juga mengantisipasi merasa kedinginan karena harus memakai pakaian basah terkena hujan menempel di tubuh. Pakaian basah tidak akan nyaman dikenakan bukan?

Sandal

Jika Anda sudah menyiapkan memakai sepatu anti air, maka sandal bisa sebagai opsi saja. Tetapi jika Anda berencana memakai sepatu kulit atau sneakers, tentu memakai sandal lebih aman. Baru setelah sampai pada tempat yang Anda tuju, bisa ganti dengan sepatu.

Dry bag

Kelengkapan cuaca hujan yang wajib dibawa untuk melindungi barang elektronik seperti gawai, tab, ipod, bahkal perlengkapan rias, adalah dry bag. Di toko outdoor, biasanya mereka menjual dry bag dengan berbagai ukuran. Ini juga wajib Anda bawa ketika bepergian apalagi saat cuaca hujan.

Minyak penghangat tubuh

Bahkan saat cuaca kering pun, minyak penghangat tubuh perlu dibawa untuk jaga-jaga. Kelengkapan cuaca hujan ini, bisa membantu mengurangi risiko masuk angina setelah kehujanan. Saat cuaca hujan suhu pun cenderung dingin, maka minyak penghangat tubuh penting dibawa.

Syal

Fungsi syal juga untuk penghangat tubuh. Terutama ketika cuaca hujan dan tidak di tempat tertutup, untuk menjaga tubuh tetap hangat bawalah syal atau penutup kepala yang menghangatkan.

Payung

Kelengkapan cuaca hujan yang satu ini tidak boleh tidak dibawa. Supaya Anda bisa tetap beraktivitas meskipun hujan, payung perlu tersimpan dalam tas atau kendaraan Anda.

Jas hujan

Ada berbagai variasi jas hujan, seperti dua lembar berupa celana dan atasan berbahan parasit yang melindungi diri dari hujan. Ada juga model jas hujan yang lebar untuk melindungi diri sekaligus bawang bawaan Anda. Jadi, Anda bisa memilih varian manapun sesuai kebutuhan. Tetapi yang pasti, Anda wajib membawa jas hujan kemanapun ketika bepergian atau keluar rumah terutama ketika musim penghujan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Apa Saja Kelengkapan saat Cuaca Hujan? Ini 10 Perlengkapan yang Wajib Anda Bawa.

Selain informasi soal sederet barang yang wajib dibawa saat musim hujan, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!