YouTube Tambahkan Ribuan Acara TV yang Bisa Ditonton Secara Gratis
Ilustrasi YouTube. (foto: Germany Photography / Pixabay)

DENPASAR – YouTube baru saja menambahkan ribuan acara televisi yang bisa disaksikan secara gratis. Kendati demikian, pengguna mungkin akan sedikit terganggu dengan iklan yang bergulir di dalamnya.  

Fitur ini merupakan sebuah langkah yang menempatkan YouTube ke dalam persaingan dengan meningkatnya layanan streaming gratis di pasar. Termasuk pesaingnya, Tubi, Pluto TV, The Roku Channel, IMDb TV, Xumo, Plex dan NBCU's Peacock.

Pengguna bisa saksikan 4.000 episode acara TV secara gratis

Pengguna akan diberikan lebih dari 4.000 episode acara TV gratis termasuk Hell's Kitchen yang dibintangi Gordon Ramsay dan lainnya. Mereka berencana untuk menambah koleksi streaming gratisnya hingga 100 judul lagi setiap minggu, termasuk acara dan film.

Platform ini adalah situs kedua yang paling banyak dikunjungi di web, setelah perusahaan induknya Google. Layanan on-demand ini awalnya hanya akan tersedia di Amerika Serikat (AS) lebih dahulu. Belum diketahui pasti apakah perusahaan akan meluncurkannya secara global.

Mengutip Sky News, Kamis, 24 Maret, YouTube sudah menjadi rumah bagi sejumlah film gratis yang didukung iklan. Peluncuran TV gratis hari ini lebih merupakan perluasan dari upaya streaming gratis yang ada, daripada sesuatu yang baru bagi perusahaan.

Saat ini, YouTube telah menayangkan lebih dari 1.500 film dari perusahaan seperti Disney Media & Entertainment Distribution, Warner Bros, Paramount Pictures, Lionsgate, FilmRise, dan lainnya.

Seperti bulan ini YouTube baru menambahkan film antara lain Gone in Sixty Seconds, Runaway Bride dan Legally Blonde.

YouTube mengutip peringkat Nielsen yang mencapai lebih dari 135 juta orang di televisi pintar di AS selama 2021. Namun, salah satu aspek yang paling mengganggu dari raksasa teknologi seperti Google dan Facebook adalah jumlah pengeluaran iklan yang mereka peroleh dari media cetak dan siaran lama.

Artikel ini telah tayang dengan judul YouTube Tambah 4.000 Episode TV Gratis dengan Iklan untuk Pertama Kalinya.

Selain informasi soal YouTube tambahkan ribuan acara TV, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.