Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Jokowi Berharap Bangsa Indonesia Berhijrah ke Arah Kemajuan
Presiden Jokowi berharap bangsa Indonesia berhijrah ke Arah Kemajuan. (Foto: IG @jokowi).

DENPASAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk berikhtiyar agar diberi kesehatan serta rezeki. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam rangka memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah yang jatuh pada hari ini, Sabtu, 30 Juli 2022. 

“Kita memasuki tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah, dengan segenap ikhtiar, harapan, dan doa, agar kita semua diberiNya keberkahan umur, rezeki, dan kesehatan,” ujar Jokowi seperti dikutip dari akun Instagramnya, Sabtu 30 Juli.

Dalam postingannya di akun @jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut berharap agar Indonesia dapat berhijrah ke arah kemajuan.

“Semoga bangsa ini beroleh kekuatan dan kemampuan untuk berhijrah ke arah kemajuan,” tuturnya.

Ma'ruf Amin juga ajak umat muslimin Indonesia berhijrah 

Senada, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengharapkan umat muslim di Indonesia dapat memaknai Tahun Baru Islam ini sebagai momentum untuk berhijrah ke arah yang lebih baik lagi sebagai pribadi, kelompok maupun bangsa.

Karena, lanjut Ma’ruf, hijrah tidak hanya dapat diartikan sebagai perpindahan dari satu tempat ke tempat yang lain. Melainkan, hijrah adalah melakukan perubahan secara menyeluruh dari keadaan yang kurang baik menjadi baik dan bahkan menjadi lebih baik lagi.

“Saya menegaskan, agar di Tahun Baru Islam ini keutuhan bangsa Indonesia semakin diperkuat, baik melalui persaudaraan sesama muslim, sebangsa setanah air, maupun antarmanusia,” tulis Ma’ruf diakui Instagram pribadinya @kiyai_marufamin.

Ma’ruf mengimbau seluruh umat muslim di Tanah Air terus memanjatkan doa kepada Allah SWT seraya memohon keselamatan bangsa.

“Agar kita bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai tantangan, baik menyangkut pandemi COVID-19 beserta seluruh dampaknya, krisis energi dan pangan, serta tantangan lainnya, sehingga kita bisa menjadi bangsa yang lebih kuat dan maju,” katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Peringati Tahun Baru Islam, Jokowi Berharap Bangsa Indonesia Bisa Berhijrah ke Arah Kemajuan

Selain informasi soal Presiden Jokowi ajak masyarakat berhijrah ke arah kemajuan, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.