Berita Bali Terkini: PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Saat Pelaksanaan UTBK SBMPTN di Pulau Dewata
PLN UID Bali menyiagakan lebih dari 100 personel untuk bersiaga di lokasi UTBK SBMPTN 2022 (Antara).

DENPASAR - Senior Manager Distribusi PLN UID Bali, I Made Suamba menjamin tidak ada pemadaan listrik saat pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2022 yang dimulai pada Senin, 23 Mei hingga Jumat, 3 Juni 2022. 

Dikatakan Made Suamba, pihaknya telah menerapkan standar prosedur operasional (SOP) dan mengerahkan personel untuk mencegah serta mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik.

“Kami telah menyusun SOP untuk mendukung kegiatan ini, dan menerjunkan 101 personel siaga serta prasarana pendukung antara lain 5 unit UPS (perangkat energi cadangan), 2 unit genset, dan 8 unit gardu bergerak,” kata Made Suamba, Minggu 22 Mei, dikutip VOI dari Antara.

Made Suamba pastikan pasokan listrik di Bali aman  

Suamba mengaku telah mengecek sejumlah sistem operasi, pembangkit, transmisi, distribusi, dan pengamanan di lokasi tempat ujian.

Selain itu, kata dia, PLN juga mengecek kondisi peralatan dan mempersiapkan pasokan energi cadangan di tiap lokasi ujian.

"Sejak 9 Mei, PLN menggiatkan serangkaian persiapan yakni dengan perencanaan dan mitigasi risiko pasokan listrik untuk menunjang kegiatan ini," kata Suamba.

Ia menyebut pasokan listrik dari pembangkit di Bali masih dalam kondisi yang aman sebesar 1.322 Megawatt (MW), dan beban puncaknya mencapai 819,4 MW.

Dengan demikian, ada cadangan daya 502,7 MW atau sekitar 38 persen

Selain itu, PLN juga tidak melaksanakan pemeliharaan terencana pada jaringan-jaringan yang memasok listrik ke tempat ujian.

"Pelaksanaan pemeliharaan terencana harian dikerjakan melalui Tim Pekerjaan dalam Keadaan Bertegangan sehingga pemeliharaan dapat dilakukan secara on line, yaitu dengan metode sentuh langsung atau berjarak,” kata Suamba.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik Saat UTBK SBMPTN di Bali, PLN Kerahkan 101 Personel

Selain informasi soal PLN jamin tak ada pemadaman listrik saat UTBK SBMPTN di Bali, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.