Kaleidoskop 2021: Ini 5 Grup K-pop yang Melakukan Debut dan Curi Perhatian Penikmat Musik
IVE (Twitter @IVEstarship)

DENPASAR – Setidaknya, ada lebih dari 10 grup K-pop yang melakukan debut setiap tahunnya. Mereka mencoba mencari peruntungan di industri hiburan korea Selatan dengan merilis lagu-lagu berkualitas.

Dikutip dari VOI, Jumat, 31 Desember, berikut lima grup K-pop yang melakukan debut di tahun 2021 dan berhasil menarik atensi dari penikmat musik.

LIGHTSUM

Tiga tahun berlalu sejak (G)I-DLE di tahun 2018, Cube Entertainment mendebutkan sebuah grup perempuan bernama LIGHTSUM. Beranggotakan delapan orang, lagu debut mereka, Vanilla menawarkan sisi K-pop yang ceria dengan sisi elektro.

Lima anggota LIGHTSUM pernah berkompetisi lewat survival seperti The Unit (Juhyeon), Produce 48 (Chowon, Nayoung, Yujeong), dan Dancing High (Juhyeon). Talenta mereka tidak perlu diragukan dan grup ini berhasil membawa piala Female Rookie Idol Award oleh Korea First Brand Awards.

PURPLE KISS

PURPLE KISS adalah grup perempuan kedua di bawah RBW Entertainment setelah MAMAMOO. Tidak ingin kalah dengan seniornya, mereka memilih trek Ponzona sebagai lagu debut. Menariknya, lagu ini mereka tulis semasa menjadi trainee.

Perpaduan vokal antara tujuh anggota menjadikan PURPLE KISS adalah grup yang dinamis. Lagu debut yang kuat meninggalkan kesan baik dan dapat dipastikan mereka akan terus bersinar di tahun yang akan datang.

T1419

Junior dari MOMOLAND ini menandai debut mereka dengan trek Asurabalbalta yang bersamaan dengan rilisnya album BEFORE SUNRISE Part. 1. Debut mereka akan mengingatkan kita dengan Block B yang kental dengan Hip Hop dan EDM.

Terlepas dari itu, pemenang Potential Singer dari Asia Artist Award punya konsep grup yang menarik. Video musik debut mereka bahkan menyentuh 31 juta views, angka yang tidak sedikit untuk grup baru.

EPEX

Sudah lama tidak mendengar grup yang menjagokan rap dan EPEX hadir dengan debut Lock Down. Debut EPEX pun disambut positif oleh pendengar. Mereka dinobatkan sebagai grup rookie dengan penjualan terbaik di tahun 2021 yaitu sebanyak 33 ribu keping.

EPEX juga menerima penghargaan Best New Male Artist dalam Korea Culture Entertainment Awards 2021.

IVE

IVE memang punya dua jagoan yang merupakan mantan anggota IZ*ONE: Jang Wonyoung dan Ahn Yujin. Namun jangan lupa enam anggota lainnya: Gaeul, Liz, Rei dan Leeseo yang turut menyempurnakan grup.

Trek debut Eleven yang catchy mendapat respons positif dari pendengar musik. Hingga saat ini, IVE sudah mengantongi empat kemenangan acara musik dan penjualan album terbesar untuk debut girl group di tahun 2021. Lagu pertama mereka juga debut di tangga lagu Billboard, QQ Music, Line Music serta video musiknya sudah ditonton 52 juta kali sejak dirilis pada 1 Desember lalu.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kaleidoskop 2021: 5 Grup K-pop yang Debut dan Curi Perhatian di Tahun 2021.

Selain informasi soal 5 grup K-Pop yang melakukan debut dan curi perhatian penikmat musik, simak perkembangan situasi terkini hanya di VOI BALI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!