Turis Asing dari 5 Negara Ini Paling Banyak Kunjungi Bali pada April 2022
Ilustrasi wisatawan bermain di Pantai Melasti Badung (Antara).

DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut wisatawan dari Australia, Inggris, Singapura, Amerika Serikat, dan Prancis paling banyak mengunjungi Bali pada April 2022. 

Pada Maret 2022, jumlah kunjungan wisman ke Bali juga disebut menunjukkan peningkatan signifikan hingga mencapai 1.030,47 persen dibandingkan bulan Februari 2022.

“Kami terus berkolaborasi dengan perusahaan maskapai internasional untuk menambah kuantitas dan jadwal penerbangan ke Indonesia, khususnya Bali,” ujar dia dalam Weekly Press Briefing, Senin, 23 Mei, dikutip dari Antara

Bentuk kolaborasi Kemenparekraf dengan maskapai

Salah satu bentuk kolaborasi yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ialah mengimplementasikan program promosi dengan skema kerja sama terpadu dengan perusahaan maskapai penerbangan.

Antara lain memfasilitasi industri wisata ikut serta dalam ajang Arabian Travel Market (ATM) Dubai serta South Asia's Travel & Tourism Exchange (SATTE) di India.

“Kegiatan ini diharapkan dapat berdampak positif dengan kembali meningkatnya kunjungan wisman ke Indonesia dan mendorong semakin geliatnya industri penerbangan internasional,” ungkapnya.

Seiring berbagai kebijakan relaksasi telah diberlakukan, seperti kewajiban PCR dan antigen yang sudah dicabut serta pelonggaran penggunaan masker, Menparekraf turut melecut perusahaan maskapai internasional menambah penerbangan ke Indonesia dengan membuka lebih banyak rute perjalanan.

“Kebijakan tanpa PCR dipandang perlu untuk meningkatkan daya saing pariwisata dengan negara kompetitor tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand yang lebih dulu memberlakukan kebijakan tersebut, sehingga berdampak kepada pemulihan ekonomi nasional khususnya sektor pariwisata,” kata Sandiaga.

Artikel ini telah tayang dengan judul 5 Negara dengan Wisman yang Paling Banyak Berkunjung ke Bali: Australia, Inggris, Singapura, AS dan Prancis

Selain informasi soal turis dari lima negara yang paling banyak kunjungi Bali, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.