Angkasa Pura: Pergerakan Penumpang Domestik di Bandara Ngurah Rai Meningkat Selama Periode Nataru
Ilustrasi (Pixabay)

DENPASAR – General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Herry A.Y Sikado menyebut pergerakan penumpang domestik di Bandara Ngurah Rai, Bali mengalami peningkatan selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Berdasarkan data selama periode nataru 17 Desember 2021 sampai dengan 4 Januari 2022 terjadi peningkatan jumlah arus penumpang domestik datang maupun berangkat saat ini di bandingkan periode yang sama tahun sebelumnya," ujarnya, dikutip dari VOI, Kamis, 6 Januari. 

"Pada periode nataru tahun ini jumlah penumpang yaitu 406.682 penumpang, naik sekitar 56.05 persen dibandingkan periode nataru tahun sebelumnya yakni 260.476 penumpang. Jumlah arus pergerakan penumpang datang maupun berangkat tertinggi atau puncaknya terjadi pada tanggal 19 Desember 2021 sebesar 28.975 penumpang. akhir masa nataru terjadi puncak arus balik sebesar 24.731 penumpang yakni pada tanggal 2 Januari 2022," papar dia.

Pergerakan pesawat turun 6,15 persen

Sementara, untuk arus pesawat udara domestik datang maupun berangkat mengalami penurunan sebesar  6,15 persen selama periode nataru dengan jumlah total 3.299 pergerakan pesawat udara di bandingkan periode nataru tahun sebelumnya yaitu 3.515 pesawat udara.

"Capaian ini, merupakan andil dari seluruh komunitas bandar udara. Saya, optimistis bahwa tingkat kunjungan di tahun ini akan semakin meningkat dan oleh karenanya, saya memohon kerja sama dan sinergi untuk dapat terus menerus meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa bandar udara," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Catat Kenaikan Penumpang hingga 56 Persen saat Libur Natal-Tahun Baru.

Selain informasi soal pergerakan penumpang domestik di Bandara Ngurah Rai, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!