Produsen Mobil Asal China Ini Bakal <i>Groundbreaking</i> di Indonesia Juli 2024
Ilustrasi (Foto: Dok. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil listrik asal China, BYD disebutkan akan melakukan groundbreaking pada Juli 2024.

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam unggahan di akun instagramnya.

"BYD akan masuk. Nah itu juga groundbreaking di bulan Juli juga semua itu," ujar Luhut dikutip Selasa, 19 Maret.

Luhut juga memastikan dengan adanya produsen kendaraan listrik ini akan didukung dengan ekosistem kendaraan listrik yang mumpuni.

Bahkan, kata dia, dirinya akan menastikan semua Kementerian dan Lembaga (K/L) di seluruh harus memasang stasiun pengisian daya untuk kendaraan listrik.

Dengan demikian, pada hari raya Lebaran nanti, pemudik yang menggunakan kendaraan listrik tidak akan kesulitan dalam menemukan tempat pengisian daya.

"Kita pastikan kalau orang naik mobil atau motor dari sini sampai ke Surabaya, dia ada charger station di dalam perjalanan," ujar Luhut.

Selain mewajibkan kementerian dan lembaga, Luhut menyebut pemerintah juga akan mendorong penggunaan kendaraan listrik bagi masyarakat umum dengan memberikan sejumlah insentif.

"Jadi kita akan dorong supaya masyarakat kita sebanyak mungkin pakai mobil atau motor listrik. Tentu kita sudah kasih insentif kan di mana-mana," pungkas Luhut.

Terkait