Tarif Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bakal Diumumkan 16 Oktober 2023
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa tarif tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) bakal diumumkan dalam waktu dekat.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan bahwa harga tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung bakal dibanderol antara Rp250.000 hingga Rp350.000 untuk satu kali perjalanan.

“Tadi kan sudah diberitahu Presiden Joko Widodo, sekitar Rp250.000 hingga Rp350.000, nanti tunggu saja tanggal 16 Oktober,” katanya di Stasiun Halim, Jakarta, Senin, 2 Oktober.

Nantinya, sambung Luhut, Presiden Jokowi akan mengumumkan apakah tiket kereta diberikan diskon atau tidak.

“Ya nanti Presiden yang menentukan diskon enggak diskon,” ucapnya.

Seperti diketahui, moda transportasi massal pertama di Indonesia ini baru saja diresmikan hari ini oleh Presiden Jokowi. Pemerintah juga memutuskan untuk melanjutkan masa uji coba hingga pertengahan Oktober 2023.

“Uji coba gratis KCJB maka kami bersepakat hingga pertengahan Oktober,” ujarnya dalam acara peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Halim, Senin, 2 Oktober.

Luhut menjelaskan, pertimbangan keputusan uji coba gratis ini dilakukan lantaran masih banyak masyarakat yang ingin mengikuti uji coba secara gratis.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan, perpanjangan masa uji coba ini agar masyarakat bisa langsung merasakan kereta cepat pertama di Indonesia.

“Masyarakat diajak untuk langsung merasakan sendiri kemanfaatannya Kereta Cepat Jakarta Bandung. Tentunya semua berjalan aman dan nyaman berkat keandalan sistem yang telah teruji,” tuturnya.

Terkait