Belajar dari Permasalahan LRT Jabodebek, Bos Inka Pastikan KRL Buatannya Berkualitas
Ilustrasi KRL (Foto: Dok. VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Utama PT Industri Kereta Api (Persero) atau Inka Eko Purwanto memastikan kereta rel listrik (KRL) buatannya memiliki kualitas yang baik dan tidak akan mengalami kendala.

Pernyataan tersebut sekaligus menjawab kekhawatiran publik mengenai produk buatan Inka. Pasalnya, publik belakangan ini tengah menyoroti LRT Jabodebek. Kereta buatan Inka ini banyak mengalami gangguan setelah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekadar informasi, Inka mendapat pesanan sebabyak 24 rangkaian kereta atau trainset baru dari PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) senilai Rp5,7 triliun.

"InsyaAllah enggak (ada kendala). Sekarang kita juga (jaga) masalah kualitas, masalah ini kita benar-benar fokus dan insyaAllah terus kita lakukan improvement,” katanya ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, ditulis Rabu, 20 September.

Lebih lanjut, Eko menjelaskan saat ini pihaknya sedang mengerjakan 16 trainset dan ditargetkan selesai sesuai dengan timeline yang telah disepakati kedua pihak antara INKA dan KCI.

“Yang kemarin 16 trainset masih sedang kita siapkan. Masih tetap delivery-nya sesuai yang kita rencanakan. Semuanya masih on schedule," katanya.

Sebelumya, Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengaku akan terus berkoordinasi dengan INKA guna memastikan keandalan produk kereta buatannya. Anne juga berharap kualitas Kereta Rel Listrik (KRL) buatan INKA ini akan jauh lebih baik.