Cara Sri Mulyani ‘Ibadah Kebudayaan’ Bersama Teater Koma di Cikini
Menteri Keuangan Sri Mulyani (tengah) bersama para pemain Teater Koma (Foto: Instagram @smindrawati)

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani diketahui menghabiskan malam akhir pekan ini dengan menyaksikan pertunjukan teater di Kawasan Cikini, Jakarta. Bersama sang suami, bendahara negara membagikan moment sertu tersebut kepada khalayak melalui akun media sosialnya.

Matur nuwun @masbutet, @ratnariantiarno, @rangamaru, @caklontong, dan rekan-rekan @teaterkoma. Hampir tiga jam saya habiskan malam Minggu saya menjalankan ‘ibadah kebudayaan’ menyaksikan pementasan Julini Tak Pernah Mati di Taman Ismail Marzuki. Sangat seru,” ujarnya melalui @smindrawati pada Minggu, 18 Juni.

Menkeu Sri Mulyani mengungkapkan, apa yang dilihatnya malam itu merupakan sebuah karya yang tidak hanya sarat akan komedi, namun penuh dengan pesan bagi diri.

“Untuk tetap menjadi manusia biasa saja. Untuk belajar menerima beragam warna dan rasa manusia Indonesia. Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya.

Dia mengaku Teater Koma sendiri tidak asing bagi dirinya. Menkeu menyebut jika sudah bertahun-tahun beragam pertunjukan telah ditonton langsung.

“Saya hadiri. Lakon kali ini pun cukup spesial, sebuah penghormatan bagi alm. @nanoriantiarno, sang pendiri,” katanya.

“Karya seni anak bangsa seperti ini harus terus dilestarikan. Ars longa, vita brevis — seni itu selamanya, hidup itu sementara. Jangan pernah kapok menjadi Indonesia! Dari Pementasan Teater Koma Julini Tak Pernah Mati. Jakarta, 18 Juni 2023,” tutup Menkeu Sri Mulyani.