Dyandra Promosindo Catat Total Transaksi IIMS 2023 Tembus Rp5,3 Triliun, Jumlah Kunjungan Mencapai 468.720 Orang
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang telah berlangsung pada 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran Jakarta, berhasil mencatat total transaksi hingga Rp5,3 triliun dan penjualan sebanyak 13.965 unit kendaraan, serta dihadiri oleh 468.720 pengunjung.

Project Director IIMS 2023 Daswar Marpaung mengatakan, pihaknya menangkap sinyal optimistis bahwa sektor otomotif dapat mencapai pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan, pada tahun ini.

"Secara kualitatif, kami dapat sampaikan bahwa kami melihat secara tampilan wajah seluruh APM (roda dua roda empat) semua happy. Secara keseluruhan, dapat dikatakan optimisme ekonomi secara makro di 2023 ini sudah mulai terlihat dan sangat bagus," kata Daswar melalui keterangan resminya, dikutip Jumat, 3 Maret.

Menurut Daswar, hasil yang didapatkan oleh pihaknya tak lepas dari kerja sama seluruh stakeholder terkait guna memajukan sektor otomotif di Indonesia.

"Capaian tersebut tak lepas dari upaya positif seluruh stakeholder IIMS, agar ekosistem dunia otomotif dapat membangun kolaborasi dan sinergi untuk menciptakan peluang yang lebih besar di industri ini," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Daswar, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, mulai dari pemerintah, peserta, hingga para awak media, yang sudah ikut terlibat dalam penyelenggaraan acara tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan IIMS 2023. Sampai jumpa di IIMS 2024," imbuhnya.

Sekadar informasi, IIMS 2023 digelar oleh Dyandra Promosindo dengan menghadirkan 45 brand otomotif.

Adapun brand roda empat yang turut hadir, di antaranya Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand, yakni Audi, Citroen, KIA, Nissan, dan Volkswagen (VW).

Selanjutnya, brand roda dua yang hadir, di antaranya Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha.

Sedangkan, brand kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Gelis, Ion Mobility, Rakata, Selis dan Smartby.