Pertamina Siapkan 72 Lokasi Pendaftaran BBM Subsidi di NTT
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Pertamina menyiapkan 72 lokasi pendaftaran program subsidi tepat Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi bagi warga yang tak memiliki smartphone

“Ada 1 kota dan 13 kabupaten yang sudah kita siapkan booth pendaftaran offline-nya,” kata Section Head Communication Relations Pertamina Patra Niaga region Jatimbalinus, Arya Yusa Dwicandra dilansir ANTARA, Rabu, 3 Agustus.

Ia mengatakan, alasan Pertamina memperluas area pendaftaran hingga ke wilayah NTT karena antusiasme masyarakat untuk turut serta pendaftaran subsidi tepat BBM sejak 1 Juli 2022 lalu sangat tinggi.

Selain pendaftaran secara offline, pihaknya juga memperluas area pendaftaran subsidi tepat melalui website https://subsiditepat.mypertamina.id .

“Untuk pendaftaran melalui 72 booth offline itu di wilayah NTT hinna saat ini kurang lebih 1.581 pendaftar sudah terdata di MyPertamina yang tersebar di Kota Kupang, Kabupaten Alor, Kabupaten Sikka, Kabupaten Lembata, Kabupaten Flores Timur, Belu, Manggarai, Manggarai Barat, Malaka, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Nagekeo, Ende, Ngada dan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Sementara itu, Sales Branch Manager I NTT Muhammad Herdiansyah mengatakan, khusus untuk wilayah Kota Kupang sendiri tergolong cukup banyak pemilik kendaraan yang mendaftarkan kendaraannya.

"Sehari itu jumlahnya berkisar Dari 40-50 orang yang mendaftar. Tetapi itu di daerah-daerah atau SPBU tertentu saja," ujarnya.

Untuk lokasi pendaftaran ada di kantor Pertamina Kupang, atau juga di SPBU yang ada di Kota Kupang.