Tunjuk Jajaran Direksi Baru, Unilever Indonesia Produsen Lifebouy, Pepsodent dan Es Krim Walls Juga Mau Bagi Dividen Rp84 per Saham
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Unilever Indonesia Tbk memutuskan untuk membagikan dividen dan mengangkat direksi baru. Keputusan RUPST tersebut menyebutkan akan membagikan dividen sebesar Rp84 per saham yang diambil dari laba bersih tahun buku 2021.

“Penetapan penggunaan laba perseroan untuk tahun buku 31 Desember 2021, dimana kami membagi dividen Rp84 per lembar saham,” ujar Presiden Direktur Unilever Ira Noviarti dalam paparan publik di Jakarta, Rabu 15 Juni.

Sementara itu, pada kuartal I 2022 Unilever mencetak penjualan bersih sebesar Rp10,8 triliun dan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp2 triliun atau bertumbuh 19 persen year on year.

Ira menyebut, pertumbuhan kuartal I ini didorong oleh penguatan fundamental bisnis yang berfokus pada tiga pilar yaitu meningkatkan investasi serta kekuatan di kategori dan brand-brand kunci sekaligus meningkatkan inovasi, memperkuat pondasi di Distributive Trade, dan membangun kekuatan di channel Modern Trade dan channel masa depan.

RUPST ini juga menunjuk direksi yang baru. Ira bilang, jajaran direksi yang baru merupakan eksekutif-eksekutif berpengalaman luas di bidangnya, dan telah mencetak sederet pencapaian dalam berbagai posisi senior selama berkarir, bukan hanya di Indonesia, namun juga di tingkat regional dan global.

Jajaran direksi Perseroan yang baru diangkat adalah:

Amaryllis Esti Wijono sebagai direktur kategori Nutrition.

Anindya Garini Hira Murti Triadi sebagai direktur kategori Ice Cream,

Sandeep Kohli sebagai direktur kategori Beauty & Wellbeing.

Shiv Sahgal sebagai direktur kategori Home Care

Vivek Agarwal sebagai direktur keuangan.