Butuh Modal Kerja dan Lunasi Obligasi Tahun 2017, Adhi Karya Terbitkan Obligasi Rp3,75 Triliun Berbunga Hingga 10,2 Persen
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - BUMN konstruksi PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) berencana menerbitkan obligasi bernilai Rp3,75 triliun. Obligasi ini merupakan bagian dari obligasi berkelanjuan III dengan target dana Rp5 triliun.

Mengutip dokumen penawaran perseroan yang dirilis hari ini (Selasa 17 Mei), Adhi Karya membagi tiga seri obligasi tersebut. Di antaranya, seri A Rp1,29 triliun dengan bunga 8,25 persen berjangka waktu tiga tahun.

Kemudian seri B Rp667,5 miliar berbunga 9 persen dengan jangka waktu lima tahun. Serta seri C Rp1,79 triliun dengan buna 10,2 persen berjangka waktu tujuh tahun.

Obligasi ini akan mulai ditawarkan hari ini hingga 19 Mei, dengan target pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 25 Mei mendatang.

Secara rinci, Adhi Karya memaparkan, penggunaan dana obligasi terdiri dari Rp2,8 triliun untuk pelunasan pokok obligasi berkelanjuan II tahap I tahun 2017. Sementara sisanya untuk modal kerja perseroan.

"Modal kerja Perseroan yang dimaksud dalam rencana penggunaan dana penerbitan obligasi adalah untuk mendanai proyek tol, perkerataapian, gedung, energi dan industri, dan proyek infrastruktur lainnya," tulis manajemen Adhi Karya.

Sebagai tambahan informasi, dalam penerbitan obligasi ini Adhi Karya telah menunjuk BRI Danareksa Sekurita, Indo Premier Sekuritas, Mandiri Sekuritas, Samuel Sekuritas Indonesia, Korea Investment & Sekuritas Indonesia, Shinhan Sekuritas Indonesia dan Sucor Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi.

Adapun PT Bank Mega Tbk akan bertindak sebagai wali amanat obligasi ini.