Hore! Rute Penerbangan ke Bali dari Bandara Adisutjipto Kembali Dibuka
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

DENPASAR – Bandara Internasional Adisutjipto kembali membuka rute penerbangan ke Bali mulai hari ini, Jumat, 26 November 2021.

Informasi ini disampaikan oleh General Manager Bandara Adisutjipto Agus Pandu Purnama.

"Perjalanan udara dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta menuju I Gusti Ngurah Rai Bali beroperasi setiap hari," kata Agus, dikutip VOI BALI dari Antara.

Penerbangan ke Bali pakai maskapai Wings Air

Penerbangan dengan rute tersebut, ujar Pandu, dilayani pada pukul 07:50 WIB dan 15:40 WIB dengan maskapai Wings Air.

Ia mengatakan perjalanan udara Yogyakarta - Bali ditempuh menggunakan pesawat baling-baling tipe ATR yang berkapasitas kurang lebih 60 orang.

"Perjalanan dari Yogyakarta menuju Bali ditempuh kurang lebih satu jam 30 menit," ujar Pandu.

Sesuai dengan Ketentuan Perjalananan Udara SE Kemenhub nomor 96, kata dia, syarat perjalanan antar pulau Jawa dan Bali adalah menunjukkan kartu vaksinasi minimal dosis pertama dan hasil negatif PCR yang berlaku 3x24 jam atau kartu vaksinasi minimal dosis kedua dan hasil negatif antigen yang berlaku 1x24 jam.

Yogyakarta dan Bali, menurut dia, merupakan tujuan wisata yang sangat populer bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

"Mudah-mudahan dengan tambahan rute menuju Bali melalui Bandara Adisutjipto, masyarakat yang sedang berada di Yogyakarta tergerak lagi untuk kembali ke Bali sehingga dunia pariwisata Indonesia bisa semakin menggeliat," kata Agus Pandu Purnama.

Selain informasi soal rute penerbangan ke Bali, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!