Astungkara Wara Nugraha, Erick Thohir Optimistis KEK Sanur Bangkitkan Lagi Pariwisata Bali
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Bali Wayan Koster/DOK Pemprov Bali

Bagikan:

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengharapkan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sanur, Bali, membangkitkan kembali pariwisata Bali.

"Memulai awal minggu yang penuh wara nugraha dengan bertemu Gubernur Bali, Pak Wayan Koster, kami membahas pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sanur. Potensinya besar dan melimpah sehingga bisa menjadi prioritas untuk berperan dalam membangkitkan kembali pariwisata di Bali," ujar Erick Thohir dikutip Antara, Rabu, 6 Oktober.

Erick Thohir bersama Gubernur Bali Wayan Koster membahas kesiapan perusahaan BUMN menjelang dibukanya kembali penerbangan Internasional ke Bali.

"Kesiapan dan kewaspadaan Bandara Internasional Ngurah Rai sebagai akses utama para wisatawan harus benar-benar terjaga dan ditingkatkan untuk memastikan pelayanan dengan standar prokes yang terjamin," katanya.

Penambahan akses penerbangan ke Bali melalui maskapai Garuda atau Citilink juga maskapai lainnya, serta menyiapkan fasilitas kesehatan yang melibatkan BUMN holding rumah sakit dan BUMN farmasi, juga harus disiapkan.

Menteri BUMN berharap diskusi ini bisa menjadi awal yang baik untuk bangkitnya pariwisata dan ekonomi di Bali.

Sebelumnya, Kementerian BUMN mendukung pemulihan sektor pariwisata Provinsi Bali terkait dengan rencana pembukaan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk penerbangan internasional pada 14 Oktober mendatang.

Menteri BUMN mengatakan, dukungan tersebut diberikan karena ia menilai sudah saatnya perekonomian masyarakat Bali pulih kembali usai terdampak pandemi COVID-19.

Pihaknya juga tetap mengingatkan masyarakat Bali agar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.