Berita Duka: Pakar Hukum Unair Prof JE Sahetapy Meninggal Dunia
Prof JE Sahetapy meninggal dunia. (Instagram/Fakultas Hukum Universitas Airlangga).

Bagikan:

DENPASAR – Pakar hukum pidana dari Universitas Airlangga Prof. Dr. Jacob Elfinus Sahetapy SH, MA atau akrap disapa JE Sahetapy meninggal dunia pagi tadi.

Prof JE Sahetapy yang sering muncul di program televisi Indonesia Lawyers Club (ILC), dikabarkan meninggal dunia hari ini, Selasa 21 September pukul 07.00.

Kabar tersebut disampaikan oleh rekannya yang juga mantan menteri dalam kabinet Jokowi-JK, Rizal Ramli.

"Turut berduka cita yg dalam atas kepergian sahabat, man of integrity, Prof JE Sahetapy. Kawan seperjuangan melawan sistim otoriter. May He Rest in Peace," tulis Rizal dalam akun Twitter-nya.

Pakar hukum yang nama lengkapnya Prof. Dr.Jacob Elfinus Sahetapy, SH, MA ini meninggal dalam usia 89 tahun.

Profil singkat JE Sahetapy

Prof Sahetapy lahir 6 Juni 1932, almarhum adalah pakar hukum di Indonesia, dan ayah dari empat putra-putri ini pernah menjadi Ketua Komisi Hukum Indonesia periode 2000-2014.

Sepak terjangnya bukan saja mengurusi dunia pendidikan, selain itu ia juga sempat terjun ke dunia politik dengan masuk menjadi anggota DPR-RI periode 1999-2004, dari Fraksi PDI Perjuangan.

Untuk diketahui, Prof Sahetapy juga menjadi guru besar hukum pidana di Fakultas Hukum Universitas Airlangga.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pakar Hukum Indonesia yang Sering Muncul di ILC, Prof JE Sahetapy Berpulang Pagi Tadi.

Selain informasi soal pakar hukum Unair Prof JE Sahetapy meninggal dunia, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!