Helikopter Kemenhub Terguling di Tangerang saat Latihan
Ilustrasi. (Pixabay).

Bagikan:

DENPASAR – Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKF) kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengalami kecelakaan di landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang.

Helikopter tipe Bel 429 PK-CAW tersebut terguling saat sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin pada Senin, 13 September sekitar pukul 10.25 WIB.

"Kami telah mendapatkan informasi. Pesawat helikopter (itu) terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati kepada wartawan, Senin, 13 September.

Tak ada korban jiwa

Lebih lanjut, Adita mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat," katanya.

Saat ini, kata Adita, para kru tersebut sedang menjalani pemeriksaan kesehatan. Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno Hatta dan investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi sudah ke lokasi kejadian guna melakukan investigasi awal.

"Saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wil I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di  lokasi kejadian untuk investigasi awal," tuturnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Helikopter Terguling di Tangerang, Kemenhub Sebut Tak Ada Korban Jiwa.

Selain informasi soal helicopter Kemenhub terguling di Tangerang, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!