Unggah Momen Anies Tegap Berdiri Tundukan Kepala di Vihara, Ferdinand: Berdoa ke Dewa atau Keseleo Leher?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram/@aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Pegiat media sosial Ferdinand Hutahean ikut berkomentar ihwal kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Vihara Dharma Jaya Toasebio Jakarta Barat pada Minggu, 5 September lalu. Anies sempat menyalakan hio dan meletakannya di tempat doa.

Ferdinand kemudian mengunggah momen Anies saat membakar hio dengan pose menundukan kepala di akun Twitter-nya, @FerdinandHaean3, Kamis, 9 September.

"Pertanyaan sy, saat Anies tegap berdiri dan menundukkan kepala didepan hio, kira2 Anies ngapain?," tanya Ferdinand.

"Berdoa atau menunduk menghormat pada Dewa? Atau keseleo leher? Ada yang tau? Edisi mancing emosi tuyul2 gurun," cuit Ferdinand. 

Tangkap Layar Twitter Ferdinand Hutahean 

Untuk informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat cibiran dari para buzzer seiring beredarnya foto dan video dirinya yang sedang memasang hio di Vihara Dharma Jaya Toasebio Jakarta Barat, Minggu kemarin.

Sebelumnya, Ferdinand juga mengomentari kunjungan Anies merupakan pura-pura. Ia lantas mengingatkan publik untuk tidak mudah percaya.

"Hidup dalam perbedaan itu mudah apalagi jika kepentingannya politik, melakukan hal yang berbeda pun mudah kita lakukan. Pesanku hanya satu, jangan pernah percaya kepada manusia yang berpura2..!!" tulis Ferdinand, kemarin.

Untuk diketahui, Anies Baswedan mengunjungi Vihara Dharma Jaya Toasebio, Jakarta, pada Minggu lalu. Orang nomor satu di ibu kota itu menyampaikan apresiasinya kepada pengurus yang telah menjaga salah satu situs keagamaan yang bersejarah di Jakarta tersebut. 

Menurut Anies, vihara Toasebio telah memiliki sejarah panjang, di mana berdiri sejak tahun 1751 dan masih terawat hingga sekarang.

"Ini sebuah perjalanan tempat, bukan saja bangunan fisiknya, tapi di sini telah digunakan untuk ibadah dengan cerita perjalanan yang panjang," kata Anies dalam keterangan tertulisnya.