Wagub Bali Datangi Plaza Renon Cek Prokes, Minta Pengunjung Mal Tak Bawa Anak-Lansia
Wagub Bali Cok Ace ke Plaza Renon (IST)

Bagikan:

DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace meninjau Plaza Renon, Denpasar, Bali. Cok Ace melihat penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19.

Sebelum memasuki mal, Wagub Cok Ace mencoba scan barcode pada aplikasi PeduliLindungi yang disediakan di pintu masuk. Wagub Bali mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang sudah sesuai sebagaimana diatur dalam SE Gubernur Bali Nomor 15 tahun 2021.

"Saya rasa ini sudah bagus, dan sudah sesuai SE jadi saya harap ke depan disiplin seperti ini dipertahankan," kata Cok Ace, Rabu, 8 September.

Cok Ace juga mengapresiasi tenat di mal yang sudah menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining para pegawai dan pengunjungnya. Selain itu, Wagub Bali berpesan agar terus menerapkan skrining ini dengan ketat, demi mengurangi penyebaran COVID-19 di pusat perbelanjaan.

Wagub Cok Ace juga berpesan kepada para pengunjung yang tergolong memilki resiko tinggi seperti wanita hamil, lansia dan anak di bawah umur 12 tahun untuk tidak mengunjungi mal, sebagaimana diatur dalam SE Gubernur Bali.

"Jadi saya minta para pengunjung janganlah dulu membawa anak-anak ke mal. Untuk lansia dan wanita hamil juga jangan dulu datang ke mall. Saya juga minta manajemen mal untuk terus mengawasi agar pengunjung tidak melebihi kapasitas sebagaimana diatur dalam SE serta mencegah kerumunan," ujar Cok Ace.