Panik Dikejar Warga, Pencuri Motor di Bali Ganti Baju saat Kabur Naik Ojol, Tapi Tertangkap juga
Pelaku pencurian motor di Badung Bali (DOK Kepolisian)

Bagikan:

BADUNG - Nelayan bernama Ilham Sabri (34) ditangkap kepolisian Polsek Kuta, Bali, karena melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) di Tuban Griya, badung. 

Aksinya tepergok warga hingga diteriaki maling. Karena panik pelaku kabur sambil mengganti kausnya. Pelaku tetap tertangkap warga. 

"Karena diketahui saksi lalu diteriaki maling kemudian terlapor (pelaku) kabur dengan naik Grab. Lalu pelapor (korban) bersama saksi berusaha mengejar hingga bundaran Patung Ngurah Rai dan berhasil dihadang. Lalu pelaku kabur lagi dan berhasil diamankan, namun bajunya sudah diganti dengan baju kaus yang lain lengan panjang warna putih. Kemudian datang mobil dari keamanan lalu dibawa ke Polsek Kuta," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Senin, 6 September.

Mulanya korban Oky Panggara Putra diberitahu oleh saksi soal pria mencurigakan menggunakan kaus abu-abu sedang merusak kunci motor. Pelaku pun dikejar. 

Dari hasil interogasi, pelaku telah melakukan pencurian sebanyak tiga kali di tempat yang berbeda. Dia mencuri motor di Kuta termasuk di Denpasar Selatan. 

"Pelaku mengakui telah melakukan  pencurian sepeda motor dengan merusak rumah kunci sepeda motor tersebut menggunakan kunci T. Pelaku mengaku  telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 3 kali," ujar Iptu Sukadi.