Ada Riwayat Hepatitis Jerinx Sempat Ragu Divaksin, Tapi Diyakinkan 'Pakde' Indro
Jerinx SID /DOK Instagram ncdpapl

Bagikan:

JAKARTA - Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx akhirnya menerima suntikan vaksin COVID-19 setelah sebelumnya sempat ragu. Keraguan itu karena Jerinx memiliki riwayat hepatitis.

"Awalnya saya masih ragu karena saya baca-baca di halodoc seperti itu orang dengan punya riwayat hepatitis itu sebaiknya harus konsultasi dulu," kata Jerinx yang didampingi istrinya, Nora Alexandra usai menjalani vaksin di Polda Metro Jaya, dilansir Antara, Minggu, 15 Agustus.

Jerinx memutuskan untuk menerima vaksin COVID-19 setelah berdiskusi panjang dengan seorang dokter virolog bernama "Pakde" Indro.

Usai berkonsultasi dengan dokter, Jerinx yakin jika vaksin Sinovac aman untuk orang yang memiliki riwayat hepatitis.

"Jadi saya menganjurkan kepada masyarakat luas agar konsul dulu dengan dokter terutama yang punya riwayat penyakit sebelum mengikuti vaksin," tutur Jerinx.

Diketahui, penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa Jerinx sebagai tersangka dugaan kasus pengancaman terhadap pegiat media sosial Adam Deni pada Jumat malam. Selanjutnya, Jerinx memutuskan menerima vaksin Sinovac di Polda Metro Jaya pada Minggu.

Jerinx terlibat kembali kasus dugaan tindak pidana pengancaman terhadap Deni ​​​berawal dari komentar terkait pernyataan Jerinx soal artis yang disponsori COVID-19 melalui media sosial.

Dalam keterangan pelaporan, Jerinx dijerat dengan Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 Junto Pasal 45 huruf b UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang UU ITE.