Gantikan Djarot, Mantan Bupati Samosir Jadi Ketua DPD PDIP Sumut
ILUSTRASI/ANTARA

Bagikan:

MEDAN - DPP PDI Perjuangan mengganti posisi Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat. Posisi Djarot diisi mantan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon. 

Serah terima posisi itu dipimpin Wakil Sekjen DPP PDIP Utut Adianto, didampingi pengurus DPP lainnya saat pembacaan SK penunjukkan dan pergantian Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut.

Rakerdasus dilaksanakan secara virtual yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPD PDIP Sumut dari Kantor DPD di Medan, Sabtu, 14 Agustus. 

Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto mengatakan, pergantian ini dilakukan lantaran Djarot Syaiful Hidayat ditugaskan partai memimpin sekolah partai. 

"Pergantian ketua DPD partai ini dilakukan dengan latarbelakang bahwa Mas Djarot sebagai Ketua DPD sebelumnya, mendapat penugasan baru memimpin proses pendidikan politik dan sekolah partai secara nasional, sebab saat ini partai memprioritaskan pendidikan politik sebagai program utamanya" ujar Sutarto. 

Sutarto menjelaskan, dengan ditariknya kembali Djarot, maka diperlukan ketua DPD partai yang baru dan dinilai memiliki kemampuan yang baik untuk membawa PDI Perjuangan di Sumut memenangi Pemilu 2024.

Dalam kepengurusan sebelumnya, Rapidin merupakan Wakil Ketua DPD PDIP Sumut bidang pariwisata. 

"Tidak ada hal lain terkait pergantian ini, semata-mata hanya penugasan untuk melaksanakan berbagai program-program partai yang prioritas untuk segera dilaksanakan," ujar Sutarto.