Pura-pura Jadi Pembeli Lalu <i>Ngumpet</i> Sampai Indomaret Tutup, Pria di Buleleng Curi 20 Bungkus Rokok dan Kosmetik
FOTO DOK KEPOLISIAN

Bagikan:

BULELENG - Putu M (24) alias Yogi tepergok mencuri 20 bungkus rokok di Indomaret Jalan Ahmad Yani, Buleleng, Bali. Pelaku awalnya pura-pura jadi pembeli lalu bersembunyi alias ngumpet sampai minimarket tutup. 

"Saat ditangkap ditemukan barang bukti hasil kejahatan berupa 7 bungkus Rokok Marlboro warna merah, 13 bungkus rokok sampoerna dan kosmetik kecantikan," kata Kapolsek Kota  Singaraja Kompol Dewa Darma, Senin, 26 Juli. 

Kasus pencurian diketahui saat pegawai Indomaret bernama Putu Martin mencurigai ada orang di dalam minimarket. Saat itu alarm minimarket berbunyi.

Pegawai ini langsung menelepon polisi hingga akhirnya polisi datang ke lokasi. 

Polisi lalu menuju lantai atas yang dalam keadaan gelap. Polisi memperingatkan pelaku agar keluar dari tempat kecil bersembunyi.

"Beberapa jendela sudah dalam keadaan terbuka dan ternyata pelaku sembunyi  di pintu  pada tangga menuju lantai dua. Saat disuruh keluar, pelaku tidak mau keluar sehingga pintu didobrak dan pelaku terjepit sehingga dapat dilumpuhkan," imbuhnya.

Polisi menyebut pelaku awalnya pura-pura berbelanja di Indomaret lalu menyelinap ke lantai atas. Dia bersembunyi di pintu tangga menuju lantai dua. 

Selanjutnya, pelaku mencuri saat toko tutup ketika pegawai Indomaret pulang. 

"Terhadap terduga pelaku disangkakan melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," ujar Kompol Darma.