Polisi Sebut Nia Ramadhani Sudah Sering Gunakan Sabu
Nia Ramadhani/instagram

Bagikan:

JAKARTA - Artis Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie ditangkap polisi. Pasangan suami-istri ini ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, kasus ini bermula saat polisi mendapat informasi bahwa Nia Ramadhani sering menggunakan narkoba jenis sabu. 

"Satnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat langsung dipimpin oleh Kanit mendapat informasi bahwa saudari RA (Nia Ramadhani) sering menggunakan sabu-sabu ini," kata Yusri saat jumpa pers, Jakarta, Kamis, 8 Juli.

Dari informasi ini, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan penindakan. Hasilnya diperoleh informasi Nia Ramadhani menggunakan sabu di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dari sini polisi mengamankan sopir Nia Ramdhani berinisial ZN.

"Kemudian dilakukan pendalaman surveiler oleh temen-temen Satnarkoba berhasil mengamankan seorang ZN yang berperan adalah sopir atau pembantu daripada keluarga RA (Nia Ramadhani) ada AAB (Ardi Bakrie)," kata Yusri.

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap NZ, polisi menemukan sabu. Dari pengakuan ZN sabu itu adalah milik bosnya Nia Ramadhani.

"Kemudian penyidik melakukan penggeledahan di kediaman saudara RA dan menemukan RA di dalam rumah," kata dia.

Setelah itu, polisi melakukan pemeriksaan terhadap Nia Ramadhani. Dari pemeriksaan ini, Nia Ramadhani mengakui suaminya juga menggunakan barang terlarang ini.

"Tetapi pada saat di TKP AAB tidak ada. Sehingga ZN dan RA dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat. Barulah istrinya atau RA menghubungi suaminya, sore hari atau setelah isya jam 20.00 WIB, AAB datang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri. Dilakukan test terhadap ketiga orang tersebut, tes urine menyatakan positif mengandung methapetamine atau sabu-sabu," kata dia.

"Kami masih mendalami berapa lama yang bersangkutan memakai, kalau pengakuan awalnya sekitar 4-5 bulan ya, tapi ini masih kami terus dalami," kata dia.