Pasutri di Bali Bobol ATM Pakai Alat Las, Kuras Duit Ratusan Juta Rupiah
Barang bukti pembobolan mesin ATM. (Dok. Kepolisian).

Bagikan:

DENPASAR – Pasangan suami istri berinisial ABC dan GAS diamankan polisi karena melakukan perbuatan kriminal, yakni membobol mesin ATM milik BPD Bali yang terletak di Badung.

"Ada pun motif dari kedua pelaku melakukan hal tersebut karena motif ekonomi karena terhimpit utang di berbagai tempat," kata Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Oka Bawa, Kamis, 1 Juli.

Pasutri bobol mesin ATM dengan las

Pembobolan ATM terjadi pada Selasa, 29 Juni dini hari di kantor BPD Bali, Mengwi, Badung. Peristiwa ini diketahui Kabag Aset BPD Bali yang mendapat informasi gerak-gerik orang mencurigakan lewat rekaman CCTV.

Saat dicek ke lokasi, mesin ATM sudah dalam keadaan terbuka. Ada beberapa bagian tampak bekas congkel dan las. Ditemukan juga tabung gas elpiji.

"Atas kejadian itu, pelapor mengalami kerugian Rp 106.000.000 dan melapor ke Polres Badung," imbuhnya.

Dari laporan ini, polisi menyelidiki pelaku dan melakukan penangkapa di Jembrana. Pelaku mengaku membobol mesin ATM BPD Bali bersama istrinya.

"Modus operandinya, membobol dengan cara menggunakan alat las untuk membobol mesin ATM," ujar Iptu Oka.

Barang bukti diamankan polisi yakni linggis, tabung gas, alat las hingga tabung oksigen kecil. Istri pelaku menurut polisi bertugas memantau situasi. Sedangkan suaminya saat beraksi lebih dulu menyemprotkan cat pilox ke CCTV.

"Untuk, pengembangan TKP lain berdasarkan hasil interogasi kedua pelaku mengakui hanya sekali saja melakukan perbuatan itu dan masih didalami," ujar Iptu Oka.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pasutri di Bali Bobol ATM Pakai Alat Las, CCTV Disemprot Pilox Agar Tak Terekam.

Selain informasi soal pasutri bobol mesin ATM di Bali, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!