Tabung Gas 12 Kg Meledak, Rumah Sewaan Bule Prancis di Jimbaran Rusak
Rumah sewaan bule Prancis di Jimbaran, Kuta Selatan, rusak akibat ledakan tabung gas (DOK Kepolisian)

Bagikan:

BADUNG - Rumah sewaan pasangan suami istri warga negara asing asal Prancis, Hugo dan Elouise Fione Michelle di Jimbaran, Bali, rusak karena ledakan tabung gas yang bocor. Hugo juga mengalami luka tersambar api. 

"Bentuk bangunan lantai dua disekat menjadi dua bagian atas bawah dan tertutup. Hanya ada jendela dan pintu bagian kamar korban, bagian barat dan pintu bagian depan. Serta pintu dan jendela di lantai satu bagian belakang, rata semua," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, Selasa, 1 Juni.

Ledakan tabung gas ini terjadi sekitar pukul 06.30 WITA di klaster Palem Loft B-30, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. 

Saksi mata menyebut mendengar suara ledakan dari rumah sewaan bule Prancis. Dia melihat Hugo dalam kondisi terluka karena tersambar api. 

"Dan penghuni rumah sempat menelpon rekannya agar datang menjemput untuk mengantar ke dua korban dengan mengunakan kendaraan pribadi ke rumah sakit terdekat," imbuh Sukadi. 

Saksi lainnya mengaku mendengar ledakan disusul suara pecahan kaca. 

"Dan istri korban menyampaikan waktu ledakan tersebut berada di atas lantai dua sedang tidur. Sedangkan suaminya berada di dapur di bawah rumah," ujar Sukadi. 

"Adanya suara ledakan di dalam sebuah rumah yang disebabkan adanya kebocoran dari sebuah tabung gas 12 kg," kata Sukadi.