Tak Ada yang <i>New</i> di Prabowo, Politikus PDIP: Duet Puan-Anies Baswedan Lebih Sesuatu
Kolase Foto Anies baswedan dan Puan Maharani (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra membuka peluang koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilpres 2024. Disebutkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bakal diduetkan dengan Ketua DPR Puan Maharani.

Terkait hal itu, politikus senior PDIP, Effendi Simbolon justru mengusulkan agar Puan dipasangkan dengan Anies Baswedan. 

Terlebih, Gubernur DKI Jakarta itu juga potensial menjadi salah satu calon di berbagai lembaga survei. Dengan catatan, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menjadi calon wakil presiden mendampingi Puan. 

"Saya punya usul Mba Puan itu dipasangkan sama Anies," ujar Effendi dalam diskusi bertajuk 'Puan Iri Hati atau Ganjar Tak Tahu Diri' secara daring, Minggu, 30 Mei.

Effendi meyakini, pasangan Puan-Anies, akan membawa pembaharuan di pesta demokrasi lima tahunan, dibanding Prabowo-Puan.

"(Puan-Anies, red) itu baru sesuatu. Kalau Puan-Prabowo menurut saya enggak ada yang new," katanya.

Belum lagi jika PDIP berkoalisi dengan partai politik pendukung Anies Baswedan, menurut dia, hasilnya dipastikan sangat memuaskan.

"Kalau itu dikombinasikan dengan partai yang mendukung Mas Anies, wah itu bisa sesuatu," kata Effendi.

Saat ini, terlihat beberapa partai yang tengah membidik Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Salah satunya, NasDem.