Rekomendasi Channel YouTube untuk Hiburan Lebaran
Ilustrasi (Sumber: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Saat ini banyak orang menekuni profesi pembuat konten video YouTube. Konten-konten yang disajikan di platform tersebut memiliki beragama genre yang membahas segala peristiwa dengan cara menghibur dan mendidik.

Di sisi lain, penonton perlu selektif memilih tayangan. Dengan banyaknya konten di YouTube, ada beberapa konten yang tidak memiliki nilai tambah, mengucap kata-kata kotor, menyinggung keyakinan orang lain, bahkan sampai memuat konten dengan nada provokasi.

Suasana Lebaran tentu diharapkan diisi dengan sesuatu yang bermanfaat dan menghibur untuk menambah sukacita menyambut hari kemenangan. Jangan sampai tontonan malah mengacaukan semangat. Selain tentang keagamaan, berikut channel YouTube yang pas untuk ditonton kala lebaran. 

Raditya Dika

Channel Raditya Dika menjadi rekomendasi untuk mengisi mood kamu menjadi lebih baik. Raditya Dika adalah penulis dan komedian yang mengunggah video berisi hiburan.

Selain video tentang keseharian, Raditya juga menampilkan podcast yang dapat menambah pengetahuan dan wawasan. Dengan bahasa yang mudah dimengerti, kamu bakal betah menyaksikan video di channel Raditya Dika.

Arif Muhammad

Seperti Raditya Dika, kamu bisa menyaksikan konten dari channel Arif Muhammad. Pria asal Sumatera Utara ini menampilkan video drama singkat tentang kehidupan Ibu rumah tangga Mak Beti bersama tetangga di sekitarnya.

Semua peran dilakoni oleh Arif Muhammad sendiri. Ia bisa meniru berbagai dialek. Ini menjadi ciri khas dirinya.

Alur cerita yang mengangkat hal-hal terkini di masyarakat membuat kamu merasa nyambung untuk menikmati videonya.

Sisi Terang

Suka bertanya-tanya tentang peristiwa dan hal-hal di dunia ini? Kamu bisa menemukan jawabannya di channel YouTube Sisi Terang.

Dengan jumlah subscriber mencapai 6 juta, channel Sisi Terang layak ditonton untuk memberi wawasan dan pengetahuan tentang hal-hal menakjubkan di dunia dan kebiasaan-kebiasan manusia yang unik.

Video semakin istimewa karena disajikan dengan tampilan grafis, gambar kartun yang membuat jalan cerita mudah diikuti dan informasi mudah ditangkap penonton.

Good News From Indonesia

Lebaran di masa pandemi adalah waktunya untuk mendapatkan informasi positif dan optimis. Salah satu channel YouTube yang memuat konten positif adalah channel Good News From Indonesia.

Di sini, kamu akan menemukan banyak pengetahuan tentang keragaman seni dan budaya di seluruh wilayah Tanah Air. Videonya berlangsung singkat, padat dan informatif dengan durasi antara satu sampai tiga menit tiap video.

Channel Good News From Indonesia cocok agar kamu dapat mengenal luas kemajemukan masyarakat Indonesia. 

Barangkali setelah Lebaran dan pandemi berakhir, kamu akan menyiapkan rencana berkunjung ke daerah karena menyaksikan video mereka.

Itulah 4 channel YouTube menghibur dan bermanfaat untuk mengisi Lebaran. Jangan lupa untuk meluangkan waktu melaksanakan Salat dan berkumpul bersama keluarga.