Bule Cantik Asal Rusia yang Melukis Masker di Wajah Diminta Satpol PP Bali Dideportasi
Bule perempuan melukis masker di wajah (Via Instagram denpasar.viral)

Bagikan:

DENPASAR - Pasangan kekasih warga negara asing yang viral karena melukis wajahnya untuk mengelabui satpam di swalayan Bali sudah diketahui identitasnya.

Keduanya adalah warga Negara Taiwan bernama Lin Chi Chen alias Joshua (32) dan WN Rusia bernama Leia Se (25).

"Hari ini kita layangkan surat rekomendasi kepada imigrasi termasuk berita acara pemeriksaan," kata Kepala Satpol PP Bali Dewa Darmadi, saat dihubungi Senin, 26 April.

Menurutnya, dua bule itu telah melanggar protokol kesehatan (prokes) dan memberikan contoh tak baik lewat konten video dengan melukis wajah mirip masker.

"Dia melanggar prokes dan mereka langsung dideportasi karena sudah  melanggar prokes di Bali. Dan efeknya negatif sekali, berdampak kepada masyarakat lain, dan melecehkan dan kami langsung ajukan deportasi," tegas Darmadi.

Dari pengakuan bule itu, keduanya memang senagaja membuat konten video sengaja. Selain itu, keduanya juga mendapatkan royalti dari konten yang viral itu.

"Namanya buat konten, kan dapat sesuatu dia dari sana. Kayak royalti kan dapat itu. Dia pengakuan memang sengaja. Artinya secara fisik mereka masih bebas dan secara administrasi paspor dan segala macam sudah dipegang imigrasi. Jadi sudah tidak bisa ke mana-mana dia. Dan terpantau terus di mana posisinya," papar Darmadi.

Kelakuan warga asing yang ada di Bali sebelumnya menjadi sorotan hingga viral di media sosial. Bule ini melukis gambar masker di wajah dan mengelabui satpam di salah satu swalayan di Bali.

Video tersebut, diunggah akun Instagram @denpasar.viral. Dalam video itu, terlihat ada dua bule perempuan dan pria. 

Mulanya kedua bule ini masuk ke dalam swalayan tapi dilarang karena tak memakai masker. 

Karena bule perempuan tak mengenakan masker, akhirnya keduanya kembali ke mobil. Di dalam mobil, wajah perempuan dilukis menyerupai masker. Keduanyaa  kembali ke swalayan dan berhasil lolos dari pengawasan satpam.