Ratusan WNA India Masuk ke Indonesia, Belasan di Antaranya Positif COVID-19
Ilustrasi karantina WN India (Foto oleh chiplanay dari Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Satgas COVID-19 mencatat 160 orang dari India masuk ke Indonesia. Berdasarkan hasil pemeriksaan, 12 orang di antaranya positif COVID-19.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyebut belasan orang yang positif COVID-19 merupakan warga negara India.

"Dari 160 orang ini 153 WNA asli India, ada 12 orang yang dinyatakan positif," ucap Dudung kepada wartawan, Sabtu 24 April.

Saat ini, belasan WNA India itu sudah dibawa ke Hotel Cariston untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Sedangkan untuk sisanya, ditempatkan di Hotel Holiday Inn.

Sementara, dari ratusan orang itu ada tujuh yang merupakan warga negera Indonesia. Meski dari hasil pemeriksaan dinyatakan negatif COVID-19, mereka mesti menjalani isolasi juga di Wisma Atlet Pademangan.

"Karena memang saat ini india terjadi lonjakan Covid-19 luar biasa sehingga WNA dan WNI yang dari India kita antisipasi agar tidak terjadi penyebaran di Indonesia," tandas Dudung.

Sebagai informasi, ratusan warga negara India masuk ke Indonesia pada Rabu, 21 April lalu melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Beberapa hari, setelah India mengumumkan lonjakan kasus baru COVID-19 yang melampaui 300 ribu kasus per hari.