Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Medan, Doakan Lansia Panjang Umur
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau vaksinasi COVID-19 di Belawan dan Tuntungan (DOK. Instagram bobbynst)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau vaksinasi COVID-19 untuk para lansia. Bobby ingin memastikan proses vaksinasi COVID-19 berjalan sesuai perencanaan.

"Saya kembali mengunjungi vaksinasi bagi lansia yang berada di puskesmas Kecamatan Medan Tuntungan untuk memastikan pelaksanaannya berjalan sesuai rencana," ujar Bobby yang mengunjungi puskesmas Medan Tuntungan dan Medan Belawan, Senin, 8 Maret. 

Hingga saat ini ada 600 lansia yang disuntik vaksin COVID-19. Bobby Nasution bersyukur warga Medan tidak mengalami gejala apapun usai divaksinasi.

"Alhamdulillah sejauh tidak ada penerima vaksin yang merasakan efek samping," katanya.

Suami Kahiyang Ayu ini juga mendoakan warganya yang sudah divaksinasi COVID-19 tetap sehat. "Semoga masyarakat kota Medan yang sudah menerima vaksin dapat terus sehat dan panjang umur," tutur Bobby.

Dalam kunjungan itu, Bobby berbincang dengan Kepala Puskesmas Tuntungan dr Helena Rugun Nainggolan. Bobby berpesan agar Puskesmas meningkatkan pelayanan demi masyarakat Medan. 

"Utamakan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat butuh pelayanan prima dan dengan hati," kata Bobby kepada petugas Puskesmas dikutip dari keterangan Pemko Medan.

Sementara itu, dr.Helena vaksinasi terhadap tenaga kesehatan sudah lebih dulu dilaksanakan. Sejak sepekan lalu vaksinasi  COVID-19 dilaksanakan untuk warga yang berusia lanjut.

"Sampai sekarang sudah sekitar 600 warga lansia yang kita vaksin. Sejauh ini tidak ada efek samping. Kami beri vaksin kepada lansia berusia 95 tahun aman. Semua antusias mendapat vaksin," kata dr Helen yang memastian stok vaksin di Pemko Medan aman. 

Usai mendengar penjelasan dari dr. Helena, Bobby menyapa warga. Bobby Nasution memenuhi permintaan warga yang ingin berfoto dengannya.

"Inilah Wali Kota Medan idaman kami. Mau datang jumpa masyarakat," kata warga bermarga Purba.