Momen Ganjar Pranowo Ajak Mensos Risma Pijat Bareng: Bikin Rileks Sampai Bu Risma <i>Lieur</i>
Momen Ganjar Pranowo dan Tri Rismaharini pijat bareng (Foto: Tangkap Layar Youtube @ganjarpranowo)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini pijat bareng. Momen ini terjadi di sela-sela peresmian Sentra Kreasi Atensi Kartini di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual Kartini, di Temanggung, Jumat, 5 Maret lalu. 

Ganjar membagikan momen ini di laman Instagram dan akun Youtubenya, @Ganjar Pranowo dilihat VOI, Senin, 8 Maret. Dalam video berdurasi 8 menit 27 detik tersebut terlihat Ganjar terlebih dahulu masuk ke ruangan pijet.

Dia langsung ditangani oleh terapis bernama Febri. Nah saat dipijat terlihatlah Risma melewati lokasi. Dengan spontan, Ganjar mengajak Risma hingga keduanya kompak pijat bersama.

Sesaat sebelum masuk ke ruangan pijat, Risma meminta ajudannya untuk meninggalkan dia. Risma dan Ganjar terlihat menikmati sentuhan dari terapis di bagian kepala. Untuk Ganjar, terapis juga memijatnya sampai ke punggung.

Dalam video, Ganjar sempat berseloroh meminta Dirjen di Kemensos membuat panti pijet. Tujuannya agar bisa meredam kemarahan Risma.

"Itu Pak Dirjen kantor dibuatin Pak (Tempat pijat). Kalau Bapak Dirjen habis dimarahin Ibu Menteri, kasih pijat," kata Ganjar disambut tawa Risma.

"Kalau sudah sore, stress dimarahin Bu Menteri, sehari tiga kali ya pijat," lanjut Ganjar. Dalam kolom keterangan youtube, Ganjar menyebutkan "Kami dipijat dua terapis disabilitas netra yang terlatih dan profesional. Pijetannya enak, bikin rileks. Saking enaknya, Bu Risma sampai liyer-liyer (Pusing)."

Sedangkan di akun Instagramnya, Ganjar mengucapkan terimakasih kepada teman difabel yang memijat meraka. Dia berharap dengan keterampilan yang didapat dari pelatihan Kemensos ini bisa bermanfaat dan survive.