Polda Kalsel Tahan Oknum Bhayangkari Tersangka Investasi BBM yang Rugikan Korban Rp39 Miliar
Tersangka FN dilakukan penahanan oleh Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel sejak Senin (22/4/2024) malam. (ANTARA/Firman)

Bagikan:

BANJARMASIN - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menahan FN (27), oknum Bhayangkari tersangka investasi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar diduga bodong dengan total kerugian para korban mencapai Rp39 miliar.

"Tersangka dilakukan penahanan sejak Senin, 22 April malam di sel tahanan Dit Tahti Polda Kalsel," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel Kombes Erick Frendriz di Banjarmasin, Antara, Selasa, 23 April.

Selanjutnya penyidik melengkapi pemberkasan dan segera menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan.

Terkait barang bukti yang telah disita, Erick mengaku belum bisa merincikan dan masih terus dilakukan pengumpulan aset milik tersangka.

Hingga saat ini diduga masih banyak aset milik tersangka yang berkaitan dengan kasus penipuan berkedok investasi BBM.

"Kami berharap tersangka bisa kooperatif menunjukkan mana saja aset yang berkaitan dengan kasus yang menjeratnya," ucap Erick.

Diketahui kasus investasi BBM bodong ini dijalankan tersangka sejak 2020 dengan menjanjikan keuntungan lima persen setiap bulan kepada korban.

Berjalan empat tahun keuntungan terus diberikan, namun sejak Januari 2024 terlapor sudah tidak bisa membagi keuntungan, sehingga korban yang berjumlah puluhan orang merasa tertipu dan akhirnya membuat laporan polisi ke Polda Kalsel.

Terkait