Demokrat Siapkan Dede Yusuf Maju Pilgub DKI Jakarta 2024
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Demokrat menyebut telah mempersiapkan kader partainya, Dede Yusuf untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Kekinian, partai berlambang bintang mercy itu berencana menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lain untuk melihat peluang Dede Yusuf. 

"Dede Yusuf, tentu kami komunikasi terus kami jalin, siapapun. Tapi kami melihat situasi juga, kita kan mau memunculkan ke publik," ujar Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Jumat, 19 April. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat itu menilai Dede Yusuf merupakan salah satu kader yang memiliki potensi untuk memimpin Jakarta. Apalagi, kata dia, Wakil Ketua Komisi X DPR itu punya tingkat keterpilihan tinggi di Jawa Barat. 

"Secara keterkenalan juga tinggi, rekan jejak juga bagus, loyalitas juga bagus. Kan begitu," jelas Herzaky.

Meski begitu, Herzaky mengatakan, partainya masih melihat dinamika politik ke depan terkait bursa cagub Jakarta.  Pasalnya, menurut dia, persaingan di DKI sulit untuk diprediksi. 

"Ya kita lihat nanti, kita cermati dalam beberapa waktu ke depan, bagaimana dengan hasil surveinya, lalu bagaimana dinamika, ini kan kita lihat nih siapa yang akan maju," katanya. 

Selain Dede Yusuf, Herzaky menambahkan, partainya juga mempersiapkan beberapa nama lain yang akan diusulkan dengan calon mitra koalisi di pilkada. Termasuk, melihat survei-survei calon yang muncul untuk perebutan kursi DKI 1. 

"Ada beberapa nama, kita saling diskusi, teman-teman di sana hasil surveinya, kita di mana, ada rencana siapa? Jadi ada diskusi seperti itu, di beberapa daerah, dan di pusat maupun tingkat lokal," pungkas Herzaky.