Vila di Bali Diterjang Longsor, 2 Wisatawan Asing Ditemukan Tewas
Ilustrasi mayat (ANTARA)

Bagikan:

DENPASAR - Dua orang wisatawan asing, salah satunya wanita asal Australia ditemukan tewas di Pulau Bali, Indonesia setelah hujan lebat memicu tanah longsor yang menyapu bangunan vila tempat mereka menginap, Kamis 14 Februari.

Pejabat badan mitigasi bencana setempat I Nyoman Srinadha Giri mengatakan, bangunan vila dari kayu di Desa Jatiluwih tersebut dilanda tanah longsor pada Kamis pagi, setelah hujan lebat turun pada malam sebelumnya.

Hujan deras mengikis saluran air yang digunakan untuk irigasi yang berada di atas vila dan memicu tanah longsor, dan menewaskan keduanya.

“Korban dievakuasi dari reruntuhan dalam (posisi) tidur. Korban ada dua, laki-laki dan perempuan dalam satu tempat tidur,” ujarnya.

Korban perempuan, berusia 47 tahun, lahir di Australia dan memiliki izin tinggal permanen di Amerika Serikat, sedangkan kewarganegaraan dan identitas korban laki-laki masih belum diketahui.

Jenazah korban dilarikan ke rumah sakit di ibu kota provinsi, Denpasar.

Tanah longsor di Indonesia diperburuk akibat penggundulan hutan, dan hujan lebat yang berkepanjangan menyebabkan banjir di beberapa daerah.

Tanah longsor dan banjir yang dipicu oleh hujan lebat di Pulau Sumatra pekan lalu menewaskan sedikitnya 27 orang.