Harlah Muslimat NU di GBK, 1.878 Personel Gabungan Disiagakan
Ketum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa/DOK VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Peringatan hari lahir atau Harlah ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 20 Januari. Sebanyak 1.878 personel gabungan dikerahkan guna mengamankan kegiatan tersebut.

"Ada 1.878 personel yang terlibat dalam pengamanan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat, 19 Januari.

Ribuan personel itu merupakan gabungan pasukan TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi atau Pemprov seperti Dishub, Satpol PP, serta Damkar.

Dalam skema pengamanan, nantinya para personel gabungan tersebut akan disiagakan di titik-titik tertentu.

Pengerahan ribuan personel itu dikarenakan peserta Harlah muslimat NU yang akan hadir diperkirakan mencapai 150 ribu orang.

Di sisi lain, Ade juga mengimbau masyarakat untuk menaati aturan ketika hendak masuk ke kawasan GBK. Sebab, hanya beberapa pintu yang dibuka.

"Pintu masuk GBK masuknya dari pintu 5 dan 7. Kemudian, Polda Metro Jaya tentunya akan mengedepankan kegiatan preemtif atau kegiatan penangkalan," ucapnya.

"Memberikan imbauan agar kegiatan berjalan tertib, kemudian lingkungan GBK juga tetap bisa dilakukan kegiatan oleh masyarakat," sambung Ade.

Sebagai informasi, acara Harlah muslimat NU akan dimulai dari tengah malam ini. Kemudian, kegiatan itu rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi.